Menkominfo Harap “Beritasatu Public Leader Awards” Dorong Pemimpin Berinovasi di Tengah Pandemi

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate, berharap penghargaan Beritasatu Public Leader Awards dapat mendorong para pemimpin di Indonesia untuk berinovasi dan menciptakan terobosan di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Menkominfo dalam ajang penganugerahan Beritasatu Public Leader Awards secara virtual, Selasa (23/2/2021).

“Penghargaan ini diberikan untuk para pemimpin sektor publik yang berdedikasi tinggi melayani masyarakat di tengah pandemi,” ujar Menkominfo.

Menurutnya, pandemi telah menegaskan bahwa tata kelola pemerintahan harus beradaptasi secepat mungkin dengan segala bentuk disrupsi yang ada. Diketahui, di tengah pandemi, tidak ada sektor kehidupan yang tidak terganggu.

“Maka dari itu, kinerja pemerintah yang agile , adaptif, dan responsif sangat krusial untuk dikedepankan. Masyarakat butuh sosok pemimpin publik yang mampu beri terobosan dalam menangani masalah Covid-19 dalam bidang masing-masing,” kata Menkominfo.

Ia mengaku bangga kepada para menteri dan pemimpin daerah yang berhasil meraih Beritasatu Public Leader Awards. Menkominfo pun berharap, penghargaan ini akan mendorong pemimpin untuk menghasilkan kebijakan dan inovasi yang tidak hanya mengatasi krisis pandemi, tetapi juga mendorong perekonomian untuk segera pulih di tengah pandemi.

Menkominfo menegaskan, saat ini pemerintah tengah melakukan program vaksinasi nasional agar herd immunity segera didapat.

“Program akan berjalan dengan baik jika pemerintah dan seluruh elemen masyarakat bersinergi. Presiden juga terus mengingatkan kita untuk konsisten dengan protokol 3M. Di sisi, lain pemerintah juga akan senantiasa mengupayakan 3T agar kita bisa segera terbebas dari pandemi,” kata Menkominfo menutup pidatonya.

BACA JUGA

M Nuh: “Beritasatu Public Leader Awards” Bangun Tradisi Positif di Masyarakat

Berita terkait: