Menjamu West Bromwich, MU Incar Kemenangan Perdana di Old Trafford

– Manchester United mengincar kemenangan pertama di Old Trafford di ajang kompetisi Premier League musim ini saat menjamu West Bromwich Albion, dalam lanjutan Premier League, Sabtu (21/10/2020) atau Senin dini hari mulai pukul 03.00 WIB.

Torehan MU di kandang sendiri memang sangat buruk musim ini. Dalam empat laga menjadi tuan rumah, mereka sama sekali belum meraih kemenangan. Rekor “Setan Merah” bahkan sangat buruk, menelan tiga kekalahan dan sekali seri di stadion berjulukan Theater of Dreams ini.

Dengan torehan buruk tersebut, Manchester United tentunya wajib menang saat menjadi tuan rumah kali ini. Kemenangan harus diraih demi mengangkat posisi Manchester United di klasemen. Saat ini pasukan Ole Gunnar Solskjaer masih tercecer di urutan ke-14, dengan koleksi 10 poin dari tujuh pertandingan.

Manchester United, memetik hasil sangat bagus dalam laga terakhir mereka menjelang jeda kompetisi karena pertandingan internasional. Mereka berhasil menundukkan tuan rumah Everton, 3-1. Paul Pogba dan kawan-kawan tentunya ingin mengulang sukses merengkuh poin maksimal dalam partai di Stadion Old Trafford nanti.

Victor Lindelof bermain dengan penahan rasa sakit selama jeda internasional membela negaranya. Namun akhirnya mengalah saat ia dipaksa keluar melawan Prancis pada pertengahan pekan. Dia secara mengejutkan kembali berlatih pada Kamis.

Harry Maguire bermain selama 90 menit membela Inggris pada pertengahan pekan. Namun kakinya memar setelah pertandingan. Dia harus diperiksa oleh tim medis Man United untuk memastikan cederanya. Dia absen dalam latihan hari Kamis. Kendati demikian, dia sepertinya akan menjadi rekan duet Lindelof di jantung pertahanan.

Alex Telles diizinkan bermain akhir pekan ini setelah sempat dibayangi Covid-19 saat tugas internasional membela Brasil. Dia bahkan dilaporkan ikut berlatih hari Kamis. Dengan absennya Luke Shaw, Telles memiliki peluang sebagai starter di sisi kiri pertahanan.

Masalah kecil di punggung membuat Anthony Martial absen dalam kemenangan Prancis atas Swedia pada pertengahan pekan lalu. Manchester United sangat berharap dia bisa dimainkan menghadapi West Brom, hari Sabtu. Edinson Cavani mencetak gol perdananya untuk Manchester United saat melawan Everton. Namun dia absen pada latihan Kamis setelah penerbangan jarak jauh dari Amerika Selatan usai membela negaranya.

Marcus Rashford menarik diri dari squad Inggris karena cedera bahu. Namun pemain depan berusia 23 tahun ini berlatih pada hari Kamis. Dia kemungkinan besar menjadi starter dalam partai ini. Dalam formasi 4-3-3, dia akan menjadi salah satu trio lini depan bersama Mason Greenwood dan Anthony Martial.

Fred dan Scott McTominay jelas merupakan pasangan lini tengah yang disukai Ole Gunnar Solskjaer di pertandingan besar. Namun akan menarik untuk melihat apakah Paul Pogba mendapat kesempatan di sini setelah jeda internasional dengan hasil bagus bersama Timnas Prancis.

Mason Greenwood juga sangat berpeluang tampil sejak menit pertama setelah tinggal bersama Manchester United selama jeda kompetisi karena laga internasional setelah beberapa minggu yang sulit.

West Brom telah mengonfirmasi dua pemain telah dinyatakan positif Covid-19 dan akan absen di sini. Namun klub itu menolak mengungkapkan siapa pemain yang terpapar virus corona itu.

Slaven Bilic setidaknya menyambut kembali Bransilav Ivanovic dan Matheus Pereira dari masa isolasi diri. West Brom juga berharap Callum Robinson bisa dimainkan.

Meski kalah, The Baggies sebenarnya tampil bagus ketika menjamu Tottenham sebelum jeda kompetisi, dan Bilic akan menurunkan tim yang sama di sini.

Sam Johnstone adalah pemain jebolan akademi Manchester United. Dia akan melawan klub masa kecilnya untuk pertama kali pada hari Sabtu.

West Brom sendiri juga tengah berjuang dari zona merah. Mereka datang ke Old Trafford dengan status sebagai tim yang menempati posisi ketiga dari bawah. Mereka juga belum pernah memetik kemenangan di Liga Premier setelah delapan pertandingan.

The Baggies telah kalah dalam tiga dari empat pertandingan liga tandang mereka dan tidak ada tim yang kebobolan lebih banyak di laga tandang (10),dibandung pasukan Slaven Bilic ini.

MU memang favorit untuk memenangkan pertandingan ini. Namun mereka juga punya tipikal buruk musim ini yakni hanya seri bahkan kalah, di kandang sendiri. Pasukan Solskjaer harus bisa keluar dari beban ini untuk memperbaiki mental pasukan saat tampil sebagai tuan rumah.

Mereka hanya memenangkan satu dari lima pertandingan kandang terakhir mereka melawan West Brom dan gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan tersebut.

Kemungkinan Susunan Pemain
Manchester United (4-3-3)
Kiper: David de Gea
Belakang: Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles
Tengah: Bruno Fernandes, Fred, Paul Pogba
Depan: Mason Greenwood, Anthony Martial, Marcus Rashford
Manajer: Ole Gunar Solskjaer

West Bromwich Albion (3-5-2)
Kiper: Sam Johnstone
Belakang: Branislav Ivanovic, Kyle Bartley, Dara O’Shea
Tengah: Darnel Furlong, Conor Gallagher, Jake Livermore, Filip Krovinovic, Conor Townsend
Depan: Matheus Pereira, Karlan Grant
Manajer: Slaven Bilic

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United
24/10/20 Premier League Manchester United 0-0 Chelsea
29/10/20 Liga Champions Manchester United 5-0 RB Leipzig
01/11/20 Premier League Manchester United 0-1 Arsenal
05/11/20 Liga Champions Istanbul Basaksehir 2-1 Manchester United
07/11/20 Premier League Everton 1-3 Manchester United

Lima Pertandingan Terakhir West Bromwich Albion
04/10/20 Premier League Southampton 2-0 West Bromwich Albion
19/10/20 Premier League West Bromwich Albion 0-0 Burnley
27/10/20 Premier League Brighton 1-1 West Bromwich Albion
03/11/20 Premier League Fulham 2-0 West Bromwich Albion
08/11/20 Premier League West Bromwich Albion 0-1 Tottenham Hotspur

Berita terkait: