Menhub: Tiongkok Komitmen Jalankan Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Menteri Perhubungan ( Menhub ) Budi Karya Sumadi memastikan kerja sama bilateral antara Indonesia dan Tiongkok, khususnya untuk proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung terus berjalan.

Serikat Pekerja Nasional Dukung Proyek Kereta Cepat Serap Tenaga Lokal

Untuk itu, Menhub mengatakan Indonesia menghargai komitmen dari Tiongkok tersebut dalam proyek kolaborasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Ke depannya, Indonesia berencana untuk memperluas proyek dari Bandung ke Surabaya.

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan virtual ASEAN-China Transport Ministers Special Meeting, Kamis (16/7/2020) di Jakarta.

Airlangga: Kereta Cepat Diperpanjang Jakarta-Bandung-Surabaya

“Dalam situasi pandemi Covid-19, kerja sama dan kolaborasi antarnegara, termasuk kerja sama bilateral antara masing-masing negara anggota ASEAN dan China terus berjalan, salah satunya adalah proyek KA Cepat Jakarta-Bandung,” jelas Menhub melalui keterangan, Kamis (16/7/2020).

Selain itu, Menhub Budi Karya Sumadi membahas penguatan sistem transportasi dan logistik dengan para menteri di kawasan ASEAN-China dalam upaya bersama untuk menekan angka penyebaran Covid-19 dan mendorong pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19 .

Menhub Minta PT Kereta Cepat Indonesia China Tindak Lanjuti Rekomendasi Kempupera

“Indonesia mendorong negara-negara di ASEAN-China untuk merumuskan tindakan bersama dan kolaboratif serta langkah-langkah strategis di sektor transportasi untuk membangun ketahanan terhadap pandemi, serta untuk berbagi praktik dan pengalaman terbaik tentang tindakan yang diambil di sektor transportasi,” ujar Menhub.