Mengintip Tradisi Unik di Wisma Atlet, Khusus Pasien Covid-19 yang Sudah Sembuh

Dunia hingga saat ini masih terus berperang melawan Covid-19 . Berbagai upaya telah dilakukan baik oleh pemerintah tiap negara, institusi maupun organisasi kesehatan. Pemerintah Indonesia sendiri telah mengeluarkan sejumlah kebijakan seiring berkembangnya virus corona.

Selain itu, pemerintah juga menyiapkan sejumlah rumah sakit untuk melayani pasien positif Covid-19 . Salah satunya Wisma Atlet Kemayoran. Namun ada yang menarik di sana, terdapat tradisi unik bagi pasien yang sudah sembuh. Penasaran dengan tradisi unik di Wisma Atlet?

Melansir dari akun TikTok @valentinotnel, Kamis (14/1/2021), simak ulasan informasinya berikut ini.

Tradisi Unik Wisma Atlet

Dalam menangani penyebaran virus corona, pemerintah Indonesia telah menyiapkan sejumlah rumah sakit. Rumah sakit ini juga tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Salah satu yang terkenal yakni Wisma Atlet Kemayoran.

Rumah Sakit darurat ini memang digunakan untuk karantina pasien positif Covid-19. Namun, siapa sangka Wisma Atlet memiliki tradisi unik untuk pasiennya. Khususnya bagi mereka yang sudah dinyatakan sembuh dan boleh pulang.

tradisi unik di wisma atletTikTok @valentinotnel ©2021

“Tradisi di Wisma Atlet kalau yang hasil swab nya sudah negatif dan boleh dinyatakan pulang!!!!,” tulis pemilik akun dalam video.

Hari Kelulusan

Pasien yang sudah dinyatakan negatif dan diperbolehkan pulang mendapat sambutan yang meriah. Tidak tanggung-tanggung, mereka bahkan menyebut momen tersebut sebagai hari kelulusan.

tradisi unik di wisma atlet

TikTok @valentinotnel ©2021

Layaknya hari kelulusan lainnya, pasien yang hendak pulang diberikan selempang kelulusan lengkap dengan topi. Selempang ini pun bertuliskan ‘Graduation Day Covid-19’. Tak hanya itu, di salah satu sisi dinding pun juga terpasang banner yang juga bertuliskan sama.

“Graduation Day Covid-19 RSDC Wisma,” isi tulisan pada banner.

Komentar Netizen

Tradisi unik di Wisma Atlet ini sontak menjadi sorotan masyarakat. Tak sedikit dari mereka yang merasa terhibur dan bangga. Beragam komentar pun membanjiri video yang diunggah akun TikTok @valentinotnel ini.

tradisi unik di wisma atlet

TikTok @valentinotnel ©2021

“SAYA SEBAGAI ALUMNI COVID ANGKATAN 2020 MENGUCAPKAN KEPADA @valentinotnel ALUMNI 2021 ✨ selamat datang kembali di rumah dan sehat selalu 🔥😊, tulis akun svnday.

“seu banget kayaknya ya. efek +dari covid ialah lebih menghargai arti semua perjuangan dan persahabatan 😁😁😁,” tulis akun mery sins.

“Sudah jadi sarjana yaa, S.cov 😂😂😂,” tulis akun da.alus.

“ngakak woy 😂 finally lulus juga. saya alumni covid 2020 mengucapkan kepada angkatan 2021 selamat sudah lulus juga 😁🙏,” tulis akun Meimei.

Video Kelulusan Pasien Wisma Atlet

Berikut video kelulusan pasien Covid-19 di Wisma Atlet.

@valentinotnel

graduation covid 19 ##fyp ##wismaatlet ##covid19

♬ Ampun Bang Jago – Tian Storm & Ever Slkr

Berita terkait: