Mengenal Iptu Andika, Kapolsek Termuda Berwajah Tampan Usianya Baru 28 Tahun

Profesi sebagai anggota polisi memang menjadi impian banyak orang. Segala upaya dilakukan agar bisa mencapai impian tersebut. Seperti Iptu Rachmat Andika Prasetyo yang sudah memiliki cita-cita sebagai anggota Polri sejak kecil.

Upaya dan kerja kerasnya selama ini akhirnya berbuah manis. Iptu Andika menjadi sosok Kapolsek termuda di wilayah Kalimantan Timur di usianya yang baru menginjak 28 tahun. Penasaran dengan sosok Iptu Andika, Kapolsek termuda?

Melansir dari akun YouTube nomorsatu kaltim , Senin (22/2), simak ulasan informasinya berikut ini.

Kapolsek Tenggarong

Iptu Andika menjadi salah satu anggota polisi yang sukses mencuri perhatian publik. Di usianya yang masih menginjak 28 tahun, Andika sudah diberi kepercayaan mengemban jabatan sebagai Kapolsek.

iptu andika kapolsek termuda berwajah tampanYouTube @nomorsatu kaltim ©2021

“Nama saya Rachmat Andika Prasetyo pangkat Iptu. Saya di sini berdinas sebagai Kapolsek Tenggarong. Saya lahir di Denpasar tanggal 11 Juli 1992. Saya sekarang 28 tahun, saya keturunan Jawa,” kata Iptu Andika memperkenalkan diri.

Menikah Bulan Ini

Meski masih tergolong muda sebagai Kapolsek, usia Andika sudah cocok untuk membina rumah tangga. Diungkapkan langsung, Andika rencana akan mempersunting sang pujaan hati bulan ini. Kendati begitu, tidak tahu pasti kapan acara bahagia tersebut diselenggarakan.

iptu andika kapolsek termuda berwajah tampan

YouTube @nomorsatu kaltim ©2021

“Saya belum nikah, masih single. Tapi Insya Allah saya menikah di Bulan Februari tahun 2021,” ungkapnya.

Rekam Jejak Iptu Andika

Untuk bisa menjadi Kapolsek, Andika tentu melewati sederet jabatan lainnya. Pria lulusan Akpol tahun 2015 ini sudah malang melintang pulau dalam berdinas. Hingga pada akhirnya diberi kepercayaan menjadi Kapolsek Tenggarong.

iptu andika kapolsek termuda berwajah tampan

YouTube @nomorsatu kaltim ©2021

“Saya lulus Akpol tahun 2015. Setelah pendidikan Akpol, saya penempatan di Polda Banten. Saya penempatan lagi di Polres Pandeglang selama kurang lebih 2 tahun. Saya pindah ke Polres Cilegon, kurang lebih di Polres Cilegon 7 bulan. Dan syukur Alhamdulillah saya lanjut sekolah ke PTIK (Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian ). Setelah PTIK, saya kembali lagi ditempatkan di Polda Kaltim. Di Polda Kaltim saya berdinas selama satu bulan setengah,” cerita Iptu Andika.

“Saya ditempatkan lagi di Polres Kukar. Polres Kukar saya ditempatkan di Kanit Tipikor selama 6 bulan. Dan ditempatkan lagi sebagai Kanit Pidum itu selama 4 bulan. Selanjutnya saya dipercaya untuk mengemban sebagai Kapolsek Tenggarong,” sambungnya.

Mimpi Sejak TK

Ini bukan suatu hal yang mudah dan cepat. Andika mengaku sudah memiliki cita-cita sebagai anggota polisi sejak masih kecil. Tak tanggung-tanggung, dia sudah ingin masuk ke jajaran Polri sejak masih TK.

iptu andika kapolsek termuda berwajah tampan

YouTube @nomorsatu kaltim ©2021

“Jadi Polri itu sudah cita-cita saya sejak TK. Jadi pada saat itu misalkan saya ditanyakan oleh orang-orang ‘Apa cita-citanya dek?’ pasti saya menjawab ‘Polri’ atau jadi polisi,” kata Iptu Andika.

Berita terkait: