Mendikbud Dorong Universitas Terbuka Lahirkan Mahasiswa yang Berkualitas

– Universitas Terbuka hari ini Jumat (4/9/2020) merayakan puncak acara hari jadinya yang ke 36 tahun.  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem pun mengucapkan selamat kepada UT.

“Selamat ulang tahun ke-36 pada seluruh keluarga besar UT. Semoga UT bisa memberikan akses pendidikan jarak jauh yang berkualitas dan terjangkau bagi seluruh masyarakat,” kata Nadiem.

Dalam sambutannya pun Nadiem berpesan, dengan adanya UT ini dapat menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas di Indonesia.

Dengan pengalaman selama 36 tahun, UT telah memiliki sebanyak 39 unit program pendidikan jarak jauh (PJJ) di Tanah Air. UT dapat menjadi platform bagi PTN dan PTS lain dalam menawarkan program PJJ.

“UT harus mampu meningkatkan kemampuannya dan terus mengembangkan teknologi agar dapat mengisi kebutuhan tersebut dengan baik dan relevan sesuai dengan kebutuhan zaman,” kata Nadiem dalam acara puncak Dies Natalis 36 Universitas Terbuka.

Nadiem mengingatkan UT harus meningkatkan kemampuannya dan terus mengembangkan teknologi agar dapat mengisi kebutuhan tersebut dengan baik dan relevan sesuai dengan kebutuhan zaman.

Berita terkait: