Mendebarkan, Ini Video TNI Tembaki KKB Papua dengan Senapan Mesin

Beberapa waktu belakangan ini, suasana menegangkan masih terus menyelimuti bumi Papua. Sebab, aparat gabungan TNI dan Polri belum lama ini kembali terlibat aksi baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Akibatnya, salah seorang prajurit TNI pun gugur dalam medan tempur karena terkena rekoset peluru dalam baku tembak ini. Setelah aksi tersebut, situasi pun semakin memanas. Hingga kini, petugas TNI masih terus disiagakan.

Belum lama ini, akun Youtube BATALYON TV, nampak membagikan sebuah video aksi prajurit TNI saat kembali melakukan baku tembak melawan KKB. Berikut ulasan selengkapnya:

Prajurit TNI Terlibat Baku Tembak

aksi prajurit tni tembaki kkb

Youtube/BATALYON TV ©2021

Dalam video berjudul ‘Menegangkan TNI saat Kontak tembak dengan OPM’, membagikan momen saat prajurit TNI tengah terlibat aduk tembak dengan KKB. Menggunakan seragam dan peralatan lengkap, mereka terlihat menembaki target menggunakan senapan mesin.

Dengan berlindung di balik batu, pra prajurit itu terus menembak sambil mengikuti perintah dari komandan lapangan.

aksi prajurit tni tembaki kkb

Youtube/BATALYON TV ©2021

Video

Berikut videonya, melansir dari akun Youtube BATALYON TV, Rabu (24/2/2021):

Sebelumnya Juga Ada Baku Tembak

Sebelum kejadian tersebut, pada tanggal 13 Februari lalu, aparat gabungan TNI Polri juga terlibat baku tembak dengan sejumlah oknum yang diduga terindikasi jaringan Organisasi Papua Merdeka (OPM). Aksi menegangkan ini berlangsung di Kampung Jenggerpaga, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak Papua.

Menurut informasi yang dihimpun, aparat mendapatkan serangan dari gerombolan OPM saat melakukan prosedur pengamanan lokasi TKP. Hal ini berkaitan dengan kasus penikaman seorang warga Bugis di lokasi.

Tak berlangsung lama, aparat gabungan lantas beraksi menyerbu gerombolan OPM yang membombardir petugas dengan sejumlah tembakan. Hal itulah yang membuat aksi baku tembak tak terhindarkan.

Berita terkait: