Mencuat Kabar Pejabat BUMN ‘Titipan’, Sujiwo Tejo Beri Sindiran Menohok

– Kabar terkait sejumlah pejabat Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) yang dituding hanya ‘orang titipan’ mencuat di linimasa media sosial.

Hal ini sontak menuai respon dari sejumlah pihak, salah satunya Sujiwo Tejo , seniman legendaris Indonesia. Lewat akun Twitternya pada Kamis (17/9/2020), ia tampak menyindir kabar yang tengah marak diperbincangkan tersebut.

Sujiwo Tejo menyebutkan bahwa di negara religius, seharusnya yang bukan titipan hanya absensi mahasiswa dan Aparatur Sipil Negara (ASN). Sementara itu, hal lain sah-sah saja dijadikan titipan, termasuk komisaris dan direksi BUMN.

“Di negara religius sepantasnya hanya absensi mahasiswa/i dan ASN saja yang bukan titipan,” kata Sujiwo Tejo.

“Yang lain-lain seperti harta, anak, istri atau suami, biarlah sebagai titipan saja. Termasuk komisaris dan direksi,” sambungnya.

Tangkapan Layar Cuitan Sujiwo Tejo Sindir BUMN (Twitter/@sudjiwotedjo).Tangkapan Layar Cuitan Sujiwo Tejo Sindir BUMN (Twitter/@sudjiwotedjo).

Unggahan bernada satire ini sontak mendapat berbagai respons dari warganet.

Tak lama berselang, cuitan tersebut telah mendapat ratusan retweets dan suka, serta beberapa komentar warganet yang ikut mengeluarkan ucapan sindiran .

“Terima kasih mbah sudah ditampar dan semoga yang lain tertampar juga,” timpal akun @bungjah13.

“Tidur dulu ah siapa tahu bangun bangun jadi direksi BUMN,” balas warganet lainnya.

Ahok Buka Aib Pertamina

  • «
  • 1
  • 2
  • »