Menang Telak, MU Mulai Perlihatkan Mental Sesungguhnya

Manchester United (MU) baru memperlihatkan karakter sesungguhnya saat membantai tuan rumah, Newcastle United, 4-1 pada pertandingan Liga Utama Inggris di St James Park, Newcastle, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB. Mereka memperlihatkan mental pantang menyerang sepanjang wasit belum meniup peluit panjang.

Pada laga ini, Setan Merah tertinggal terlebih dahulu lewat gol bunuh diri Luke Shaw ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Untung sesama bek, Harry Maguire, mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-23.

Tiga gol kemenangan pasukan Ole Gunnar Solskjaer baru tercipta pada 10 menit terakhir pertandingan. Dibuka oleh gol Bruno Fernandes pada menit ke-86, lalu diikuti gol Aaron Wan-Bissaka menit ke-90, sebelum ditutup oleh Marcus Rashford pada menit ke-90+6.

Ini kemenangan kedua The Red Devils pada empat laga pertama. Dua laga sebelumnya, mereka kalah. Dengan baru meraih enam poin, MU masih terjerembab di posisi 14 klasemen sementara. Posisi puncak masih dikuasai Everton yang pada laga beberapa jam sebelumnya bermain imbang 2-2 melawan rival sekota, Liverpool, pada laga derbi Merseyside. Mereka mengantongi 14 poin.

BACA JUGA

Sengit, Everton vs Liverpool Berakhir Imbang

Seharusnya, MU bisa menang lebih telak kalau saja Bruno Fernandes tidak gagal melakukan eksekusi penalti yang diberikan wasit untuk tim tamu, setelah Marcus Rashford dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Ole Gunnar Solkskjaer mengaku senang dengan hasil dan mental yang diperlihatkan anak asuhnya. “Anak-anak bangkit secara bersama, setelah sempat tertinggal. Kami mulai optimistis menghadapi laga-laga ke depan. Hari ini, saya mengistirahatkan beberapa pemain dan mereka yang diturunkan membayar kepercayaan yang diberikan,” kata pelatih asal Norwegia tersebut sebagaimana dikutip dari ESPN .

Salah satu pemain yang diistirahatkan Solskjaer adalah pemain bintang Paul Pogba. Namun itu dilakukan karena pemain yang baru pulang membela Timnas Prancis ini mengalami sedikit cedera setelah membantu Les Bleus pada laga-laga Liga Nasional Eropa dan pertandingan persahabatan dalam dua pekan terakhir.

Berita terkait: