Menang Telak di Slavia, Arsenal ke Semifinal

Arsenal menang telak 4-0 di markas Slavia Praha dalam pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Europa di Stadion Sinobo, Praha, Republik Cek, Kamis (15/4/2021) waktu setempat. Tiket babak semifinal pun digenggam tim dari London itu.

Dua gol Alexandre Lacazette serta masing-masing satu gol dari Nicolas Pepe dan Bukayo Saka memastikan Arsenal memenangi perempat final atas Slavia dengan skor agregat 5-1.

Di semifinal, Arsenal akan menghadapi Villarreal yang melenggang melewati adangan Dinamo Zagreb.

Memasuki pertandingan dengan wajib menang dan kehilangan Kieran Tierney yang cedera serta Pierre-Emerick Aubameyang yang dirawat di rumah sakit karena malaria, Arsenal tetap tampil agresif atas tuan rumah.

Laga baru berjalan 14 menit ketika Emile Smith Rowe menjebol gawang tuan rumah memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Saka yang dipantulkan kiper Ondrej Kolar ke tiang gawang.

BACA JUGA

Slavia Praha vs Arsenal, The Gunners Masih Punya Asa

Sayangnya, gol itu kemudian dianulir oleh wasit Cuneyt Cakir dan VAR yang menghabiskan tiga menit lamanya meninjau proses gol dan menyatakan Smith Rowe sudah lebih dulu terjebak posisi offside.

Dianulir
Namun, semenit selepas gol dianulir, Arsenal betul-betul membuka keunggulan melalui Pepe yang dengan dingin memperdaya Kolar setelah menerima umpan sodoran Smith Rowe.

Petaka bagi tuan rumah berlanjut lantaran pada menit ke-20 Saka dijegal oleh gelandang bertahan Jacub Hromada di dalam kotak terlarang. Penalti sukses dikonversi dengan baik oleh Lacazette dan menggandakan keunggulan Arsenal.

BACA JUGA

Real Madrid Lolos ke Semifinal Liga Champions, Ini Kata Zidane

The Gunners terus memberondong pertahanan Slavia. Pada menit ke-24 mereka memperlebar keunggulan menjadi 3-0 lewat aksi Saka yang menusuk dari sisi kanan, sebelum melepaskan tembakan yang tak terbendung oleh Kolar.

Skor 3-0 bagi Arsenal bertahan hingga turun minum. Pada menit ke-77 Lacazette mencetak gol keduanya dengan sepakan keras yang tak memberi kesempatan Kolar melakukan antisipasi untuk memantapkan keunggulan tim tamu.

Empat menit jelang bubaran normal, Gabriel Martinelli hampir turut menggarami luka Slavia, sayang tembakannya masih melayang di sisi gawang.

Berita terkait: