Menang straight game, Greysia/Apriyani ke perempat final Thailand Open

Jakarta – Ganda putri andalan tim Merah Putih Greysia Polii/Apriyani Rahayu melangkah ke perempat final Yonex Thailand Open 2021 setelah mengalahkan wakil tuan rumah Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, Kamis.

Dalam laga babak kedua berdurasi 58 menit di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pasangan unggulan kelima itu menang straight game atas Supajirakul/Taerattanachai dengan skor 21-18, 21-13.

Pertandingan sudah berjalan dengan tempo cepat sejak gim pertama karena kedua pasangan itu sama-sama bermain agresif. Meski demikian, Greysia/Apriyani terus memimpin perolehan angka.

Baca juga: Kurang dari 30 menit, Jonatan Christie ke perempat final Thailand Open

Pada poin-poin akhir, wakil Thailand itu melakukan kesalahan dengan beberapa pukulan yang melenceng, sehingga menambah poin bagi Greysia/Apriyani hingga akhirnya unggul dengan skor awal 21-18.

Di gim kedua, Supajirakul/Taerattanachai sepertinya tidak mau menyerah begitu saja. Mereka memberikan perlawanan walau Greysia/Apriyani masih mendominasi permainan.

Namun ganda putri rangking kedelapan dunia itu tetap tenang menghadapi serangan-serangan tersebut. Greysia/Apriyani terus memimpin dan kembali merebut gim kedua dengan skor akhir 21-13.

Dikutip dari laman BWF, Greysia/Apriyani sudah mengantongi satu kemenangan sebelumnya atas pasangan rangking ke-20 dunia itu, yakni dalam ajang Malaysia Masters 2019.

Selanjutnya di perempat final Yonex Thailand Open 2021, Jumat, Greysia/Apriyani masih menunggu lawan yang akan dihadapinya, wakil Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan atau pasangan Denmark Alexandra Boje/Mette Poulsen.

Baca juga: Thailand Open, Praveen/Melati menang mudah atas Jomkoh/Paewsampran
Baca juga: Anthony Ginting akui masih lakukan kesalahan di 16 besar Thailand Open
Baca juga: Ahsan/Hendra melaju ke perempat final Thailand Open

Berita terkait: