Menang di Benevento, Sassuolo dekati lagi zona Eropa

Jakarta – Sassuolo mendekati lagi zona kualifikasi Eropa klasemen sementara Liga Italia seusai menang 1-0 di markas Benevento dalam laga pekan ke-30 di Stadion Cito Vigorito, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Gol bunuh diri Federico Barba, yang berusaha menghadang umpan Giacomo Raspadari ke arah Jeremie Boga, pada pengujung babak pertama menjadi penentu kemenangan Sassuolo di laga kali ini.

Kemenangan tersebut mengangkat posisi Sassuolo naik ke urutan kedelapan klasemen dengan koleksi 43 poin, menggusur Verona (41) yang kalah sehari sebelumnya, demi memangkas jarak jadi 11 poin dari zona Eropa.

Sementara Benevento (30), yang menang hanya sekali dalam lima pertandingan terakhirnya, tertahan di urutan ke-16 dengan jarak aman delapan poin dari zona merah, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Inter restorasi keunggulan 11 poin di pucuk

Sebelum gol bunuh diri Barba, Sassuolo tampil cukup mendominasi pertandingan dan hampir membuka keunggulan lebih awal lewat Georgios Kyriakopoulos, sayang sepakan jarak jauhnya masih mengarah tepat ke pelukan kiper Lorenzo Montipo.

Pada menit ke-61, Sassuolo hampir menggandakan keunggulan mereka jika saja tembakan penyelesaian Raspadori dari tengah kotak penalti tidak dihentikan oleh Montipo.

Tiga menit berselang, Montipo kembali mengamankan gawangnya dari ancaman jarak dekat Raspadori.

Benevento hampir memaksakan skor imbang ketika menciptakan kemelut di depan gawang Sassuolo, tetapi dua tembakan Kamil Glik dimentahkan kiper Andrea Consigli sementara sepakan Fabio Depaoli bisa dihalau barisan pertahanan.

Di pertandingan selanjutnya, Sassuolo akan menjamu Fiorentina pada Sabtu (17/4), sehari sebelum Benevento melawat ke Olimpico menghadapi Lazio.

Baca juga: Ibrahimovic bikin gaduh lagi, diduga langgar protokol kesehatan

Berita terkait: