Memantau ASIFA dan Kompetisi Eropa, Aktivitas Aji Santoso Selama Shopee Liga 1 Berhenti

Bola.com, Surabaya – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso , memiliki beragam aktivitas selama kompetisi Shopee Liga 1 terhenti hingga Februari 2021. Aji Santoso tetap berkegiatan dengan dunia sepak bola dan olahraga, yaitu memantau akademi sepak bola miliknya, bermain tenis, dan juga memantau kompetisi Eropa yang terus berjalan saat ini.

“Memantau akademi saya dan bermain tenis kalau memang lagi senggang,” ujar Aji Santoso kepada Bola.net .

Aji Santoso memang memiliki akademi sepak bola miliknya sendiri yang bernama Aji Santoso Football Academy (ASIFA). Selama kompetisi dihentikan, pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang , itu bisa mengajar langsung anak didiknya di akademi tersebut.

Aji Santoso juga mengikuti perkembangan sepak bola Eropa, terutama Liga Inggris dan Spanyol. Selain untuk melepas rindu dengan kompetisi yang tak kunjung dimulai, Aji Santoso juga berusaha meningkatkan ilmu kepelatihannya melalui tayangan sepak bola Eropa.

“Persaingannya kompetitif, terutama Liga Inggris,” ujar Aji Santoso yang mengaku mengidolakan Real Madrid dan Liverpool.

Suasana Berbeda

memantau asifa dan kompetisi eropa, aktivitas aji santoso selama shopee liga 1 berhenti
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (Bola.com/Yoppy Renato)

Namun, Aji Santoso tidak menampik bahwa penundaan kompetisi membuat suasana menjadi sedikit berbeda. Sebab, setiap hari biasanya ia berjibaku di lapangan latihan dan tepi lapangan saat menemani Persebaya Surabaya bertanding.

“Biasanya tiap hari di tengah lapangan untuk melatih, tiba-tiba berhenti. Seperti ada sesuatu yang tidak biasa,” kata Aji Santoso.

Sementara itu, sesuai keputusan PSSI, kompetisi mungkin baru akan bergulir pada tahun depan. Tepatnya pada Februari sampai Juli 2020.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Asad Arifin, published 21/11/2020)

Video

Berita terkait: