Mei, Kota Bogor Uji Coba Belajar Tatap Muka

Bogor, Beritsatu.com – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Hanafi mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan survei ke lapangan terkait pembelajaran tatap muka yang rencananya akan diuji cobakan Mei 2021.

“Selain persiapan protokol kesehatan, izin orang tua juga diperlukan sebelum melaksanakan PTM nanti. Setelah melakukan survey dan persiapan teknis, Disdik Kota Bogor akan melakukan konsolidasi ke tingkat yang lebih tinggi,” papar Hanafi, Rabu (7/4/2021).

Salah satunya dengan berkoordinasi dengan Dewan Pendidikan, Dinas Kesehatan, Satgas Covid-19, Satpol PP, PGRI, termasuk Kantor Cabang Dinas (KCD) Jawa Barat yang membawahi SMA dan SMK.

BACA JUGA

2021, Anggaran Bansos Kabupaten Bogor Dialihkan ke Program Samisade

Hanafi mengaku, rencananya uji coba PTM di Kota Bogor akan dilaksanakan pada Mei nanti. Hanya saja, tanggal dan skema dari uji coba PTM tersebut belum ditentukan.

“Gambaran saya uji coba PTM sekitar bulan Mei nanti, tapi tanggalnya belum ditentukan. Kita akan fokus dulu persiapan secara teknis, setelah itu baru kita koordinasikan dengan pihak-pihak terkait,” katanya.

Sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri yang membahas PTM, jumlah siswa yang boleh melaksanakan kegiatan belajar di sekolah hanya sebanyak 30 persen. Selain itu, ekstrakulikuler dan kantin tidak diperkenankan untuk beroperasi.

BACA JUGA

Izin Orang Tua Tetap Jadi Faktor Penentu Anak Ikut Sekolah Tatap Muka

Selain persiapan dari pihak sekolah, Pemkot Bogor juga tengah fokus melakukan vaksinasi terhadap guru-guru di Kota Bogor. Hanafi memaparkan, dari target sasaran 7.551 tenaga pendidik dan 5.000 komponen sekolah yang harus divaksin, masih ada sekitar 1.700 orang yang belum divaksin.

Dirinya menargetkan vaksinasi untuk guru di Kota Bogor, dapat selesai pada Jumat (9/4/2021). Mengingat saat ini, program vaksinasi untuk guru, sedang digenjot Pemkot Bogor sejak awal April kemarin. “Semoga saja semuanya bisa lancar sesuai harapan kita semua,” ujarnya.

Berita terkait: