Manfaat “tea tree oil” untuk kesehatan rambut

Jakarta – Tea tree oil disebut sebagai bahan yang sangat baik untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit kepala dan rambut karena memiliki fungsi antibakteri.

Dengan semua bahan kimia berbahaya yang ditemukan dalam produk rambut saat ini, Anda bisa kehilangan folikel rambut dari nutrisi yang sangat dibutuhkan. Apalagi jika Anda menggunakan banyak produk atau sering mewarnai rambut, Anda dapat membuat rambut Anda berisiko patah atau rontok.

Menggunakan sedikit tea tree oil yang diencerkan ke batang rambut akan membantu mencegah penumpukan bahan kimia dan kulit mati. Ini membuat rambut Anda sehat dan lembap, yang dapat membantunya tumbuh pada kecepatan normal dan mencegahnya rontok.

Ketombe disebabkan oleh kulit kepala yang bersisik dan kering. Jika tidak ditangani, penumpukan kulit mati pada akhirnya dapat menghambat pertumbuhan rambut. Produk rambut yang mengandung tea tree oil dapat memberikan manfaat antijamur dan antibakteri. Ini berarti akan menghilangkan penyebab kulit mati di kulit kepala Anda.

Baca juga: Berencana ke salon saat pandemi? Simak tips ini

Baca juga: Kesalahan saat keramas bisa rusak rambut

Ilustrasi pomade dari Captain Men’s Care (pixabay)

Brand barbershop Captain Men’s Care meluncurkan pomade dengan 100 persen natural tea tree oil dengan formulasi terbaru yang diklaim berbahan 100 persen natural tea tree oil yaitu Captain Black Pomade, Captain Clay, Captain Water Based, Captain Kids Clay.

Ryan Ramadhanta selaku Co-founder Captain Men’s Care dalam siaran pers pada Senin menjelaskan, Captain Men’s Care memanfaatkan perpaduan 100 persen natural tea tree oil dan bahan alami lainnya, seperti sweet almond oil, argan dan jojoba oil , serta vitamin E.

“Kandungan 100 persen natural tea tree oil membuat seluruh varian Captain Men’s Care pomade tidak hanya memiliki performa styling yang sangat baik, tetapi juga memiliki manfaat kesehatan untuk rambut dan kulit kepala,” kata Ryan.

Diperkaya dengan kombinasi 100 persen natural tea tree oil , argan oil dan jojoba oil yang dapat mengurangi kerontokan dan merangsang pertumbuhan rambut sebagai solusi praktis uban dan klaim anti luntur seharian.

Captain Clay untuk rambut anti lepek sehingga rambut tampak lebih tebal, menjaga kelembaban rambut sepanjang hari. Diperkaya dengan 100 persen natural tea tree oil dan sweet almond oil yang dapat mencegah kerusakan rambut sebagai solusi praktis bagi mereka yang aktif seharian.

Captain Water Based untuk rambut klimis berkilau sepanjang hari. Diperkaya dengan 100 persen natural tea tree oil dan vitamin E yang memiliki manfaat sebagai antioksidan guna menjaga kesehatan dan kilau rambut dan tahan seharian.

Produk pomade Captain Men’s Care tersebut bisa didapatkan di official store Captain Men’s Care di beberapa e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Sociolla, dan Bukalapak serta toko offline seperti di 42 cabang Captain Barbershop dan AEON Supermarket.

Baca juga: Beda “hair fall” dan “hair loss”

Baca juga: Minyak zaitun solusi perawatan rambut dan kulit wanita berhijab

Baca juga: Plasma darah kaya trombosit bisa untuk terapi atasi kebotakan

Berita terkait: