Manchester United vs Chelsea: Setan Merah Lebih Superior

Dua tim yang tengah berburu piala FA , Manchester United dan Chelsea , akan bertemu di stadion Wembley, London, Senin (20/7/2020) dinihari WIB. Keduanya akan bertarung memperebutkan tiket ke final kejuaran tertua di daratan Inggris tersebut.

Selain berhadapan di babak semifinal piala FA, Manchester United dan Chelsea juga bersaing berebut tiket Liga Champions musim depan. Manchester United saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara Premier League, hanya berselisih satu poin di belakang Chelsea yang duduk di urutan ketiga.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer , telah menegaskan pemainnya dalam kondisi siap tempur menghadapi The Blues . Pasalnya, Chelsea diketahui memiliki waktu istirahat dan persiapan 48 jam lebih lama.

“Pemain siap menghadapi jadwal ketat ini. Dalam dua pekan ini, kami sangat sibuk. Namun, pemain kami dalam kondisi fit, dan mereka sangat berhasrat untuk melaju ke final,” tegas Solksjaer, dilansir dari laman BBC , Minggu (19/7/2020).

Solskjaer juga memastikan bek kiri, Luke Shaw, akan absen di semifinal piala FA melawan Chelsea, setelah gagal pulih dari masalah pergelangan kaki. Namun, Brandon Williams siap menggantikan posisinya, setelah pulih dari cedera wajah.

“Luke tidak akan bermain. Brandon akan mencoba bergabung dalam latihan dengan pemantauan terhadap konsisi matanya. Kami akan memantau apakah dia bisa melihat bola,” kata Solskjaer.

Terkait posisi penjaga gawang, Sergio Romero, yang merupakan spesialis untuk pertandingan piala FA , Solskjaer menolak untuk mengkonfirmasi apakah Romero bersama striker Jesse Lingard, akan terlibat di Wembley. “Tim belum dipilih. Jesse dan Sergio keduanya memiliki peluang bagus untuk terlibat,” tandas Solskjaer.

Pada bagian lain, manajer Chelsea , Frank Lampard , telah memperingatkan para pemainnya untuk tidak termotivasi melakukan balas dendam terhadap Manchester United. Maklum saja, laga ini merupakan pertemuan keempat mereka selama musim ini, dimana Setan Merah lebih superior dengan mengalahkan The Blues sebanyak 3 kali.

“Kami kalah dalam tiga pertandingan, dan itu merupakan fakta. Saya tidak ingin membalas dendam atas semua hal itu. Saya hanya ingin memenangkan pertandingan nanti, saat menghadapi tim yang sangat bagus,” kata Frank Lampard , dilansir dari laman Skysports , Minggu (19/7/2020).

Mantan pelatih Derby County ini telah meminta timnya untuk mewaspadai ancaman trio pemain depan The Red Devils , Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood, ditambah kehadiran gelandang tajam, Bruno Fernandes, yang tampil mengesankan di musim perdananya.

” Manchester United saat ini bermain sangat bagus. Mereka punya tiga penyerang yang sangat kuat, ditambah kehadiran Fernandes yang membuat perbedaan besar sejak kedatangannya di Januari lalu,” tegas Frank Lampard.

Menyoal komposisi pemain, gelandang N’Golo Kante dipastikan absen di laga melawan Manchester United karena cedera hamstring . Lampard sendiri tidak ingin mengambil resiko untuk memainkannya lebih cepat.

“Kondisi pemain baik-baik saja, namun N’Golo Kante tidak akan fit untuk pertandingan nanti. Dia masih belum sembuh dan harus absen,” kata Frank Lampard.

Perkiraan Susunan Pemain:

Manchester United (4-4-2) : De Gea, Williams, Maguire, Bailly, Wan-Bissaka, Matic, Pogba, Fernandes, Martial, Greenwood, Rashford.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

Chelsea (4-3-3) : Caballero, Alonso, Zouma, Rudiger, Azpilicueta, Mount, Jorginho, Kovacic, Pulisic, Abraham, Willian.

Pelatih: Frank Lampard.

Berita terkait: