Manchester City Mulai Tebar Ancaman kepada MU dan Liverpool

Pelan tapi pasti, Manchester City kembali ke zona Liga Champions seetelah memetik kemenangan tipis 1-0 atas tamunya Brighton & Hove Albion pada pertandingan Liga Utama Inggris di Etihad Stadium, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak pemain muda Phil Foden hanya satu menit sebelum turun minum. Meski dominan sepanjang 90 menit baik penguasaan bola maupun jumlah tendangan ke gawang, pasukan Pep Guardiola itu gagal menambah gol sepanjang 45 menit kedua.

Kini City menduduki tempat ketiga klasemen sementara dengan 32 poin. Mereka menebar ancaman kepada Liverpool yang hanya terpaut satu angka di atasnya dan rival sekota yang masih unggul empat angka di puncak klasemen. Namun, mereka juga hanya unggul selisih gol dari Liecester City dan Everton di posisi keempat dan kelima yang juga mengoleksi poin yang sama.

Phil Foden mengaku senang karena timnya meraih kemenangan penting ini. Itu pun tidak terlepas dari kepercayaan diri yang dimiliki para pemain City menyusul kemenangan demi kemenangan yang mereka raih dalam beberapa pekan terakhir.

BACA JUGA

Atasi Burnley, MU Pimpin Klasemen Sementara

“Kami merasa sedang kembali ke penampilan terbaik. Kami menuai kepercayaan diri dari beberapa hasil terakhir. Kami sebenarnya bisa melakukan sesuatu yang lebih baik hari ini, tetapi saya bangga dengan tim. Ini sebuah hasil yang luar biasa,” kata Foden sebagaimana dikutip dari Sky Sports .

Sementara pelatih Pep Guardiola secara khusus memuji pemain 20 tahun itu yang, meski masih muda, sudah menjadi salah satu andalannya ketika para pemain senior cedera atau mengalami kebuntuan.

“Phil masih berusia 20 tahun dan belum menjadi pemain yang secara konsisten turun dari awal. Namun dari jumlah pertandingan yang dimainkan dan umpan yang diberikannya, ia bisa dibandingkan dengan para bintang sepakbola yang lebih besar. Dia bisa bermain di dua posisi yaitu sebagai gelandang tengah dan penyerang bayangan,” kata Guardiola.

Berita terkait: