Maju Ketum PPP, Anggota Wantimpres Mardiono Masih Pikir-Pikir

Politikus PPP Mardiono mengatakan, akan mundur sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) jika terpilih sebagai ketua umum PPP dalam Muktamar IX.

Hanya saja untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon ketua umum tidak ada aturan harus mundur. Undang-undang, kata Mardiono, hanya mengharuskan tidak menduduki jabatan struktural di partai.

“Kalau baru sebatas pencalonan saya masih boleh dan kalau tidak salah setelah 6 bulan saya terpilih harus mengundurkan diri,” kata Mardiono saat dihubungi, Jumat (30/10).

Untuk saat ini, Mardiono belum bulat mendeklarasikan diri sebagai bakal calon ketua umum. Masih mempertimbangkan apakah dorongan para pemilik suara PPP kepada dirinya betul untuk kepentingan partai.

“Saya masih melihat animo pemegang kedaulatan dalam partai ini yang memberikan dukungan saya apakah itu merupakan satu dukungan yang menjadi keinginan organisasi apakah itu pribadi-pribadi saja. Saya masih lakukan penelaahan,” kata dia.

Diketahui, Mardiono disebut salah satu calon yang bakal maju di Muktamar IX untuk memperebutkan kursi ketua umum PPP. Namun, saat ini posisinya masih menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) periode 2019-2024. Menjabat posisi itu, Mardiono meninggalkan posisi Wakil Ketua Umum PPP.

Berita terkait: