Mainkan Shola Shoretire Lawan Newcastle, Ini Alasan Solskjaer

– Manajer Manchester United , Ole Gunnar Solskjaer memberi debut di tim utama kepada Shola Shoretire saat Setan Merah menjamu Newcastle United, Senin (22/2/2021) dini hari WIB.

Pemain berusia 17 tahun itu menjalani debutnya sebagai pengganti dalam laga yang dimenangkan Manchester United dengan skor 3-1 tersebut.

Shoretire turut ke lapangan pada menit ke-89 untuk menggantikan Marcus Rashford yang jadi aktor gol pembuka MU dalam pertandingan ini.

Usai laga, Ole Gunnar Solskjaer menyebut Shoretire punya masa depan cerah. Dia terkesan dengan penampilan pemain kelahiran Nigeria itu di sesi latihan.

Baca Juga: Manchester United Vs Newcastle: Setan Merah Menang 3-1

“Dia adalah anak laki-laki yang kami yakini. Kami ingin memberinya sedikit pengalaman,” beber Solskjaer dikutip dari Manchester Evening News , Senin (22/2/2021).

“Tentu saja pertandingan belum selesai, masih enam atau tujuh menit lagi, tetapi dia adalah anak yang kami yakini,” tambahnya.

Shoretire dipromosikan ke tim utama beberapa minggu lalu. Dia juga telah menandatangani kontrak profesional pertamanya awal bulan ini setelah menjalani musim bagus untuk Manchester United U-23.

Sebelum menjalani debut bersama tim utama, Shoretire sempat dibawa Ole Gunnar Solskjaer saat Manchester United membungkam Real Sociedad 4-0 di leg pertama babak 32 besar Liga Europa pekan lalu.

Namun dia tidak mendapatkan kesempatan tampil di laga itu, dan justru wonderkid lainnya yakni Amad Diallo yang mendapat jatah debut lebih dulu dari juru taktik asal Norwegia itu.

Baca Juga: Deretan WAGs Manchester City Tercantik

Amad Diallo turut kembali berada di bangku cadangan saat MU melawan Newcastle, tetapi Solskjaer kali ini memutuskan agar Shoretire yang diberikan waktu tampil.

“Dia akan memainkan banyak pertandingan untuk kami jika dia terus melakukan apa yang dia lakukan, dia benar-benar berlatih, dia anak yang baik dengan pemikiran yang baik, dan mudah-mudahan dia akan memiliki karier yang sangat bagus untuk kami,” jelas Solskjaer.

Berita terkait: