M Nuh: “Beritasatu Public Leader Awards” Bangun Tradisi Positif di Masyarakat

Ketua Dewan Pers, M Nuh, yang menjadi Ketua Dewan Juri Beritasatu Public Leader Awards memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap penghargaan tersebut. Menurutnya, Beritasatu Public Leader Awards membangun tradisi positif untuk memotivasi masyarakat untuk memberi kontribusi terbaik mereka.

Hal itu disampaikan M Nuh saat memberi sambutan dalam ajang Beritasatu Public Leader Awards yan ditayangkan secara virtual, Selasa (23/2/2021).

“Di saat semua orang menghadapi persoalan luar biasa di tengah pandemi, Beritasatu mengambil insiaitif dengan memberi penghargaan kepada pemimpin yang luar biasa. Ini menarik karena sejatinya, ujian pemipin ada pada saat krisis seperti sekarang. Apakah mereka bisa melaksanakan fungsi kepemimpinannya dengan baik atau tidak,” tuturnya.

Dalam ajang penghargaan ini, menurutnya, terdapat dua hal yang menarik dan patut di- highlight .

Pertama, Beritasatu membangun tradisi apresiatif konstruktif dan senantiasa memberi apresiasi kepada siapa pun yang memberi kontribusi positif kepada bangsa.

“Ini adalah tradisi yang mahal karena akan membuat orang berlomba-lomba memberikan kontribusi terbaiknya,” kata M Nuh.

Kedua, kepemimpinan pada saat pandemi. Menurutnya, semua tahu bahwa persoalan di tengah pandemi bukanlah guncangan atau turbulensi itu sendiri, melainkan apa yang bisa diberikan, termasuk pemikiran-pemikiran yang afa.

“Kita sering terjebak pada pemikiran usang, padahal persoalannya baru,” tuturnya.

Yang dilakukan Beritasatu melalui ajang ini adalah mencari dan memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh pemimpin publik yang memiliki terobosan-terobosan. Dengan demikian, mereka dapat mengendalikan pandemi dan kesejahteraan rakyat.

“Sebagai dewan juri, tugas kami tidaklah mudah karena tokoh-tokoh yang ada semuanya luar biasa,” tambah M Nuh.

BACA JUGA

Airlangga: “Beritasatu Public Leader Awards” Dorong Pemimpin Terus Produktif

Berita terkait: