Lyon Bingung Soal Masa Depan Memphis Depay

Olympique Lyon tengah dilanda kebingungan terkait masa depan penyerang Memphis Depay. Apakah menjualnnya pada bursa transfer Januari nanti atau mempertahankan hingga akhir musim?

Dua keputusan tersebut mempunyai konsekuensi masing-masing. Jika menjualnya padaJanuari nanti, otomatis kekuatan Lyon akan berkurang drastis. Padahal saat ini klub tengah berada di jalur pacuan juara.

Sebaliknya jika mempertahankan hingga akhir musim, Lyon dipastikan tidak mendapatkan uang sepeser pun. Pasalnya pemain internasional Belanda tersebut akan pergi dengan status bebas transfer.

Depay telah mengumpulkan delapan gol dan membuat empat assist untuk mengantarkan Los Gones di musim ini. Kontribusi Depay mengantarkan pasukan Rudi Garcia memimpin klasemen Ligue 1.

Sebenarnya Depay nyaris gabung Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu. Namun kesepakatan tidak terwujud karena Barca gagal menjual Ousmane Dembele di detik-detik bursa transfer ditutup.

Kini menurut Mundo Deportivo , Barca sudah tak lagi terlalu bernafsu mengejar Depay. Kehadiran Martin Braithwaite dianggap mampu menggantikan peran yang sebelumnya akan diberikan kepada Depay.

Saat ini Blaugrana sedang fokus mencari bek tengah baru mengingat yang tersisa hanya Gerard Pique dan Clement Lenglet. Pasalnya Samuel Umtiti harus absen lama akibat cedera.

Berita terkait: