Luncurkan Logo Baru, Zenius Hadirkan Semangat Belajar ke Seluruh Penjuru Indonesia

Setelah 16 tahun hadir menjadi salah satu platform belajar, kini Zenius Education resmi mengumumkan rebranding dengan mengubah visual logo dan tagline#ZeniusUntukSemua.

Co-Founder dan Chief Education Officer Zenius Education, Sabda PS mengatakan, rebranding ini merupakan evolusi Zenius sebagai brand teledukasi terdepan untuk dapat lebih relevan dengan generasi dan pendidikan saat ini.

“Evolusi Zenius tidak hanya membawa perubahan visual dalam sebuah logo, di dalamnya terdapat semangat dari seluruh pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan, baik itu guru, orang tua, maupun para siswa itu sendiri,” ujar Sabda dalam diskusi media terbatas bertajuk “Rebranding Zenius Education” secara daring di Jakarta, Selasa (21/7/2020).

Dikatakan tagline Zenius untuk Semua, memiliki komitmen untuk menghadirkan kesempatan yang sama untuk dapat belajar bagi seluruh individu tanpa terkecuali.

“Itulah sebabnya, Zenius memutuskan untuk terus membuka akses terhadap konten belajar terbesar dan terlengkap di Indonesia yang berisi puluhan ribu video materi pembelajaran serta ratusan ribu latihan soal untuk kelas 1 SD hingga 12 SMA yang berkualitas, sepenuhnya gratis,” ujarnya.

Disebutkan proses rebranding ini merupakan hal yang sangat penting bagi Zenius, untuk menghadirkan semangat baru untuk terus mewujudkan cita-cita  yang lebih luas bagi setiap individu yang memiliki semangat untuk belajar di penjuru Indonesia,

Dijelaskan sebagai langkah awal dalam proses evolusinya, Zenius menghadirkan inovasi terbaru dari layanan belajar daring yang dinamai Zenius Ultima dan Zenius Optima.

Kedua layanan ini akan memberikan pengalaman selayaknya belajar di kelas karena menghadirkan konsep belajar yang lebih mudah dipahami dan dilakukan secara langsung dan interaktif oleh tutor-tutor senior Zenius. Peserta juga dapat memberikan pertanyaan langsung kepada tutor dan akan dibahas bersama dalam sesi tersebut.

“Zenius Ultima akan membantu mempersiapkan para siswa dalam menghadapi UTBK (ujian tertulis berbasis komputer, red) 2021 mendatang,” ujarnya.

Selain itu, Ultima juga menghadirkan fitur-fitur inovatif seperti konseling jurusan dan kampus impian, simulasi real UTBK, dan evaluasi progress belajar rutin. Layanan ini akan membantu para siswa mengenali bakat dan kemampuan mereka masing-masing sehingga dapat mempersiapkan diri lebih matang.

Sedangkan Zenius Optima yakni layanan bimbingan belajar daring secara live dan interaktif yang membantu memastikan dan mengoptimalkan hasil belajar di sekolah.

“Layanan ini dapat digunakan untuk kegiatan belajar dari kelas 1 hingga 12. Zenius Ultima dan Optima akan dapat diakses secara penuh pada bulan Agustus 2020 di aplikasi Zenius di Android dan iOS,” ujarnya.

Dalam semangat baru ini, Sabda menuturkan, Zenius akan terus berinovasi dalam menghadirkan layanan dan produk inovatif demi mengatasi tantangan dunia pendidikan di Indonesia.

“Kami siap untuk menghadirkan masa depan pendidikan kepada setiap pelajar dan pembelajar, memberi dukungan yang lebih berdampak bagi setiap guru, dan terus menjalankan misi kami untuk memercikkan kecintaan belajar pada siapapun, kapanpun, di seluruh Indonesia,” terang Sabda.

Chief Executive Officer, Zenius Education, Rohan Monga mengatakan, berbagai pencapaian yang diraih oleh Zenius hingga sampai di titik sekarang tidak lepas dari peranan dan kepercayaan seluruh guru, orang tua, partner bisnis, investor, pemerintah dan puluhan juta siswa di seluruh Indonesia yang telah mempercayakan Zenius sebagai teman belajar mereka.

Berdasarkan data Zenius, tahun ajaran 2019/2020, sebanyak lebih dari 15,7 juta pengguna telah mengakses website dan aplikasi Zenius, dan selama 3 bulan terakhir aplikasi Zenius ini telah diunduh sebanyak 3 juta kali.

“Kami merasa awal tahun ajaran baru 2020-2021 ini merupakan saat yang tepat untuk Zenius menyongsong masa depan pendidikan Indonesia, dan berevolusi sebagai brand demi menghadirkan pengalaman belajar yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan pendidikan Indonesia saat ini,” ujarnya.

Apresiasi
Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikud) Evy Mulyani mengapresiasi keberadaan aplikasi belajar Zenius sebagai mitra dari Kemdikbud dalam mendukung upaya belajar mengajar, terlebih dalam mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) seperti saat ini.

“Kami mengucapkan selamat atas peluncuran logo baru, semoga semangat baru yang dihadirkan dapat terus memberikan inovasi yang lebih besar dan bersama terus berkolaborasi dengan Kemdikbud demi masa depan pendidikan yang lebih baik,” ujar Evy.

Seperti diketahui, produk dan program yang diluncurkan oleh Zenius bukan hanya menjawab kebutuhan para siswa, tetapi juga orang tua dan guru.

Selama 3 bulan terakhir, untuk memfasilitasi pembelajaran jarak jauh, Zenius melanjutkan program akses gratis, meluncurkan Zenius Live Class, Rencana Belajar Harian untuk orang tua agar dapat memantau perkembangan belajar anak, dan Zenius Untuk Guru, sebuah program yang membantu guru menjadi lebih fasih memanfaatkan teknologi untuk mengajar.

Selain itu, Zenius bahkan memiliki program Grand Try Out UTBK yang menawarkan beasiswa senilai Rp 1 miliar untuk membantu orang tua dari siswa berprestasi di tengah kondisi ekonomi yang sulit selama pandemi.

Berita terkait: