Liverpool vs Manchester United:

Setelah bertahun-tahun berada di bawah bayang-bayang rivalnya, Manchester United kembali bangkit dan memimpin puncak klasemen Liga Inggris. Duel El Classico Liga Inggris antara Setan Merah dan The Reds Liverpool kembali memanas.

Liverpool akan menjadi tuan rumah saat United bertandang ke Anfield dalam lanjutan Liga Inggris yang akan disiarkan malam ini.

Dua klub tersukses itu hanya terpaut tiga poin di klasemen sementara. Kali ini, Liverpool yang harus mengejar United. Padahal setahun lalu, Liverpool mendominasi Liga Inggris dan menang 2-0 atas United. Kemenangan tahun lalu juga menjadi momentum penting bagi Liverpool saat mereka kembali menjadi juara Liga Inggris.

Sekarang, keadaannya berbeda. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer meraih 29 poin dari 11 pertandingan terakhir. Kemenangan 1-0 atas Burnley Selasa lalu membuat United kembali ke puncak klasemen. Ini adalah pertama kalinya United berada di puncak di pertengahan musim sejak musim 2012-2013.

Meraih poin di Anfield bukan tugas mudah. Liverpool tidak terkalahkan dalam 67 pertandingan terakhir di Anfield di Premier League, 55 di antaranya kemenangan untuk tuan rumah. United juga belum pernah menang melawan enam tim teratas musim ini. Pertandingan nanti juga menjadi pertandingan ke-200 Pelatih Liverpool Juergen Klopp di Liga Inggris, di mana dia memenangkan 127 dari 199 pertandingan. Tentu saja, Bos Liverpool ingin merayakannya dengan kemenangan.

Secara head to head dalam 10 pertandingan, rekor Liverpool lebih baik. The Reds hanya kalah sekali di semua kompetisi versus United. Sudah lima tahun sejak United terakhir kali menang di Anfield.

Menghadapi United, status bek tengah Joel Matip masih meragukan, sehingga ada kemungkinan posisinya diisi bek muda Rhys Williams ata Nathaniel Phillips, yang akan menemani Fabinho. Naby Keita juga masih cedera, bersama dengan daftar lama Virgil van Dijk, Joe Gomez, Diogo Jota, dan Kostas Tsimikas.

Manchester United tidak akan duoerkurat Brandon Williams dan Phil Jones. Status Victor Lindelof, Anthony Martial, dan Nemanja Matic juga masih meragukan. Pemain baru Amad Diallo juga berpotensi menjalani debutnya dalam pertandingan nanti.

Perkiraan susunan pemain:
Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Phillips, Fabinho, Robertson; Henderson, Thiago, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane

Manchester United: De Gea; Wan-Bissaka, Bailly, Maguire, Shaw; McTominay, Fred; Rashford, Fernandes, Pogba; Martial

Berita terkait: