Liverpool Ungkap Kekecewaan Akibat Fans Abaikan Protokol Kesehatan

Manajemen klub Liverpool mengungkapkan kekecewaan mereka setelah melihat sejumlah fans yang mengabaikan protokol kesehatan Covid-19 dengan bergerombol mendatangi Stadion Anfield. Para fans tersebut bermaksud ikut merayakan acara penyerahan trofi juara Liga Inggris yang diraih the Reds pada musim 2019/2020.

Pada Rabu (22/7/2020) lalu, polisi Merseyside dan pihak klub Liverpool telah meminta para fans untuk tetap berada di rumah menyaksikan pertandinga Liverpool mengalahkan Chelsea 5-3 dilanjutkan dengan acara penyerahan trofi juara.

Namun ternyata, sebanyak 3.000 fans the Reds berkumpul di luar stadion. Mereka terlihat bergerombol di jalanan di luar Stadion Anfield, dan membakar kembang api.

“Liverpool mengucapkan terima kasih kepada para pendukung yang merayakan gelar juara kami di rumah, hal ini untuk mencegah keluarga, dan warga kota dari penyebaran Covid-19. Namun kami juga kecewa dengan para fans yang berkumpul di luar Anfield, dan mengabaikan anjuran kami. Padahal kami juga menyampaikan, kalau situasi sudah aman, kami akan merayakannya bersama pendukung,” demikian pernyataan manajemen Liverpool, Kamis (23/7/2020) waktu setempat.

Kepolisian Merseyside menyatakan, mereka menangkap sembilan orang di luar Stadion Anfield. Karena menganiaya orang, mabuk di jalanan, dan mengamudikan mobil dalam kondisi mabuk.

Berita terkait: