Liverpool Tanpa Beban, Chelsea Butuh Kemenangan

Liverpool akan segera mengangkat trofi Premier League 2019/2020, Kamis dini hari Waktu Indonesia Barat (WIB), tetapi sebelumnya the Reds harus menghadapi Chelsea.

Pertandingan nanti adalah laga terakhir Liverpool di Anfield musim ini, sebelum mengakhiri musim di markas Newcastle. Pelatih Juergen Klopp ingin mengakhiri musim dengan kemenangan, sehingga kemungkinan besar Liverpool akan turun dengan kekuatan penuh.

Di sisi lain, Pelatih Chelsea Frank Lampard juga menginginkan tiga poin untuk mengamankan posisi mereka di empat besar klasemen sementara dengan satu laga tersisa. Tiket ke Liga Champions sangat penting bagi Chelsea yang sudah jor-joran beli pemain untuk musim depan (Hakim Ziyech dari Ajax 40 juta euro dan Timo Werner dari RB Leipzig 53 juta euro), padahal dampak ekonomi Covid-19 sangat memukul pemasukan klub.

Menghadapi Chelsea, Liverpool tidak akan diperkuat kapten tim Jordan Henderson dan bek andalan Joel Matip yang masih cedera. Namun, wakil kapten, James Milner yang berusia 34 tahun, kemnungkinan sudah fit kembali.

Chelsea tidak akan diperkuat N’Golo Kante yang cedera hamstring .

Meraih poin di Anfield tidak akan mudah. Liverpool belum terkalahkan di kandang mereka sendiri di Premier League dalam tiga tahun terakhir. Namun, mereka baru saja ditahan Burnley 1-1 di Anfield 11 Juli lalu, yang sedikit mencoreng rekor selalu menang di kandang. Performa the Reds pascadinobatkan juara juga menurun. Dalam lima pertandingan terakhir, Liverpool hanya menang dua kali, seri sekali, dan kalah dua kali.

Sementara Chelsea tampil konsisten dalam lima laga terakhir, menang empat kali dan kalah sekali dari Sheffield United 11 Juli lalu. Terakhir mereka menyingkirkan Manchester United dari Piala FA 1-3.

Dalam lima pertemuan terakhir antara keduanya, Liverpool menang dua kali, seri dua kali, dan kalah sekali. Terakhir kali mereka bertemu adalah di Piala FA, yang dimenangkan Chelsea 2-0.

Berikut perkiraan susunan pemain:
Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Keita, Fabinho, Wijnaldum; Mane, Firmino, Salah.

Chelsea (4-3-3): Kepa; Alonso, Zouma, Rudiger, Azpilicueta; Kovacic, Jorginho, Mount; Pulisic, Giroud, Willian.

Berita terkait: