Liga Inggris, Benteke Jadi Penentu Kemenangan Crystal Palace

Dua gol yang dicetak Jean-Philippe Mateta dan Christian Benteke membawa Crystal Palace menang 2-1 atas tuan rumah Brighton & Hove Albion pada pertandingan Liga Inggris, di Stadion Amex, Senin (22/2/2021) malam waktu setempat.

BACA JUGA

Liga Inggris, Leeds Tumbangkan Crystal Palace

Tampil sebagai tuan rumah, Brighton mengusai bola di pertandingan babak pertama. Namun mereka tak mampu banyak membuat serangan. Sehingga menit ke-28, Palace unggul sementara setelah serangan silang Jordan Ayew mengarah ke Mateto.

Posisi bola agak sedikit di belakang pemain pinjaman tersebut. Namun dengan kemampuannya, Mateta melepaskan tendangan tumit melewati kaki pemain belakang Brighton dan bola masuk ke gawang.

Di babak kedua menit ke-55, Brighton membuat kedudukan seri 1-1 setelah Joel Veltman yang lolos dari penjagaan pemain Palace melakukan tendangan jarak dekat ke gawang.

Kemudian di saat pertandingan bakal berakhir imbang, pada tambahan waktu menit kelima di babak kedua, Andros Townsend membawa bola dari sisi kiri, dan melepaskan tendangan silang ke arah Benteke yang melakukan tendangan voli sentuhan pertama untuk mencetak gol.

Kemenangan Palace membuat mereka kini naik ke posisi 13 di klasemen Premier League dengan 32 poin. Brighton di posisi 16 dengan 26 poin.

Berita terkait: