Liga Europa, MU Siap Hadapi Ujian Keras dari Granada

Klub Manchester United (MU) melakukan pertandingan tandang menghadapi Granada, pada pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Europa, di Stadion Los Carmenes, Kamis (8/4/2021) malam waktu setempat, atau Jumat (9/4/2021) dini hari WIB.

Saat ini Granada menempati posisi kesembilan di klasemen Liga Spanyol. Mereka juga kalah dalam tiga pertandingan terakhirnya di berbagai kompetisi.

Namun manajer MU Ole Gunnar Solskjaer meyakini, MU akan menghadapi ujian keras menghadapi Granada malam ini.

“Mereka tim yang baru-baru ini promosi, dan memiliki pengalaman serta karakter. Saya rasa mereka adalah tim yang banyak melakukan pertandingan pada musim ini,” ungkap Solskjaer.

Klub Setan Merah mendapatkan tambahan tenaga dengan kembalinya Marcus Rashford. Pemain timnas Inggris ini telah mencetak 19 gol, dan 12 umpan matang di berbagai kompetisi.

Namun Solskjaer berencana, tidak akan memasang secara penuh untuk pemain berusia 23 tahun yang baru kembali dari cedera ini.

“Marcus ikut pergi bersama kami, dan kami akan memutuskan apakah ia akan main sebagai tim inti atau dari bangku cadangan. Tetapi, ia tak akan dimainkan selama 90 menit,” ujar Solskjaer.

BACA JUGA

Performa Meningkat, Greenwood Dipuji Solskjaer

Di posisi kiper, Solskjaer juga belum memutuskan apakah ia akan memainkan David de Gea atau Dean Henderson.

Henderson telah tujuh kali dimainkan Setan Merah secara beruntun mengganti posisi De Gea. Namun Solskjaer menegaskan, ia akan memilih di antara kedua kiper tersebut berdasarkan pertandingan.

“Saya tak bisa memprioritaskan hanya Liga Europa. Karena pertandingan selanjutnya juga penting buat kami. David adalah kiper utama, dan selalu demikian. Saya merasa nyaman dengan keduanya, dan senang kalau mereka berdua siap dimainkan atau hanya menjadi cadangan”.

Manajer asal Norwegia itu juga menyatakan, Anthony Martial tengah menjalani pemulihan cedera lututnya. Namun pemain Prancis itu tampaknya tak bisa dimainkan hingga akhir musim.

Berita terkait: