Liga Europa, Ajax Tak Terkalahkan di 15 Pertandingan Kandang

– Klub juara Belanda Ajax Amsterdam akan ditantang tamunya klub Liga Italia Serie A, AS Roma pada pertandingan leg pertama, babak perempat final Liga Europa, di Johan Cruijff Arena, Kamis (8/4/2021) malam waktu setempat, atau Jumat (9/4/2021) dini hari WIB.

Tuan rumah Ajax telah meraih rekor 10 kali menang di kandang, dan mereka ingin menambahnya menjadi 11 kali dengan mengalahkan Roma. Namun tamunya juga menang empat kali dalam setiap pertandingan dengan sistem gugur.

Ajax tersingkir di Liga Champions setelah hanya menempati posisi ketiga di Grup D. Langkah mereka di Liga Europa musim ini, dengan menyingkirkan Lille di 32 besar, dan menang telak selisih 5-0 pada pertandingan tandang dan kandang melawan pemimpin klasemen Liga Swiss, Young Boys.

Pasukan Erik ten Hag kini bersiap di babak perempat final. Pada 2017 lalu Ajax melaju hingga ke final, namun kalah dari Manchester United. Saat itu pasukan Amsterdam diperkuat pemain bintang seperti Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt.

Di Liga Europa, Ajax tak terkalahkan dalam 15 pertandingan di Johan Cruijff Arena.

Lawannya the Giallorossi , melaju ke perempat final dengan mengalahkan Braga di 32 besar, dan Shakhtar Donetsk. Namun di Serie A, penampilan pasukan Paulo Fonseca ini belum konsisten. Roma masih berada di posisi ketujuh klasemen.

Menghadapi Ajax, Roma tak diperkuat Stephan El Shaarawy yang mengalami cedera paha saat pertandinga melawan Sassuolo pekan lalu. Selain itu Marash Kumbulla juga absen setelah cedera saat membela timnas Albania di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Perkiraan pemain Roma : Lopez (GK), Mancini, Cristante, Ibanez, Peres, Diawara, Villar, Spin.azzola, Pellegrini, Pedro, Dzeko.

Berita terkait: