Liga Champions, Giroud Membawa Kemenangan Chelsea

Olivier Giroud melakukan tendangan overhead di menit ke-68 untuk membawa kemenangan Chelsea 1-0 atas Atletico Madrid di pertandingan leg pertama, Liga Champions, babak 16 besar, Selasa (23/2/2021) malam waktu setempat.

BACA JUGA

Atletico Madrid vs Chelsea: Los Rojiblancos Lebih Diunggulkan

Pertandingan berlangsung di Arena Nationala, di Kota Bucharest, dan bukan stadion kandang Atletico, Wanda Metropolitano, karena aturan protokol Covid-19 terhadap warga Inggris yang hendak bepergian ke Spanyol.

Di babak pertama Chelsea membuat sejumlah peluang. Serangan Timo Werner masih mampu diatasi oleh Jan Oblak. Demikian juga dengan serangan Mason Mount.

Kemudian di babak kedua, seusai Giroud melepaskan tendangan melompat dengan kaki di atas kepala, gol tersebut tidak terlebih dahulu disahkan wasit. Butuh beberapa waktu untuk tinjauan VAR melihat terlebih dahulu apakah pemain Prancis itu tidak dalam posisi offside .

Meski pelatih Atletico Diego Simeone melakukan sejumlah perubahan, namun itu tak cukup membuat serangan yang mengancam gawang the Blues yang dijaga Edouard Mendy.

Pasukan Thomas Tuchel berhasil membawa kemenangan berharga 1-0.

Berita terkait: