Liga 1: Kiper Madura United Berkuliah Demi Mendalami Olahraga dan Kesehatan

Bola.com, Bangkalan – Penjaga gawang Madura United , Muhammad Ridho Djazulie, kini berstatus sebagai mahasiswa baru. Dia berkuliah di Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan mulai tahun ajaran 2020-2021.

Kiper berusia 29 tahun itu memilih jurusan Pendidikan Jasmani dan Olahraga di Fakultas Kesehatan. Pilihannya itu selaras dengan profesinya sebagai pe sepak bola dan keinginan mendalami bidang tersebut. 

Ilmu yang didapatnya di bangku perkuliahan itu diharapkan bisa menunjang kariernya di dunia sepak bola.

“Alasan saya mengambil program studi tersebut karena saya ingin lebih mendalami tentang olahraga terutama kesehatan. Apalagi, saya atlet sepak bola, itu bagus dengan tahu itu semua,” ucap Ridho.

Pemain asli Pekalongan itu sudah menyusun rencana pembagian waktu antara kegiatan pendidikan dan aktivitas bersama klubnya. 

Dia menilai perkuliahannya tidak akan mengganggu agendanya sebagai pemain Madura United . Apalagi, perkuliahan ini nanti bakal dilakukan secara daring. 

“Tidak akan mengganggu. Ini daring juga, yang penting bisa membagi waktu saja. Saya yakin, saya bisa. Menjadi pemain sepak bola sambil kuliah, apalagi jurusannya olahraga juga,” imbuhnya.

Orientasi

Kiper Madura United, Muhammad Ridho, tengah membagikan sembako dalam kegiatan sosial yang digelar manajemen Madura United bersama kelompok suporter K-Conk Mania. (Bola.com/Aditya Wany)

Beberapa waktu lalu, Ridho telah menjalani Pekan Orientasi Mahasiswa Baru (Pormaba) UMPP yang digelar pada 31 Agustus hingga 1 September 2020.

Sebelumnya, kiper Madura United lainnya, Satria Tama Herdianto, juga menempuh pendidikan S1 dan menyelesaikannya di jurusan Administrasi Negara Universitas Dr Soetomo, Surabaya .

Satria Tama mengangkat dampak Madura United dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pamekasan. Kiper asli Surabaya tersebut saat ini sedang menjalani S2 dengan jurusan yang linier.

Saksikan video pilihan berikut ini: