Libur Nataru, Volume Kendaraan Lewat Tol Cipali Diprediksi Meningkat

– Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali, Agung Prasetyo menyebutkan bahwa volume kendaraan libur Natal dan Tahun Baru atau Nataru 2020 diprediksi akan mengalami kenaikan.

“Nataru kami prediksi naik 12 pesen dibandingkan tahun lalu. Tapi itu masih di bawah traffic Lebaran 2019 dan dengan asumsi libur panjang tidak berubah,” jelas Agung Prasetyo, saat dijumpai di area Tol Cipali, Subang, Jawa Barat, Kamis (26/11/2020).

Untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan saat Nataru 2020, ASTRA Tol Cipali akan memaksimalkan pengoperasian di Gerbang Tol Palimanan dengan membuka 30 gardu tol otomatis (GTO) dan 15 mobile reader. Selain itu penambahan petugas dan sarana untuk mempermudah kelancaran transaksi di gerbang tol.

“Kami sudah tambah GTO nya. Jadi kami jamin nanti Palimanan tidak macet,” ucap Agung Prasetyo.

Baca Juga: Luncheon Virtual, Carsome Paparkan Dinamika Pasar Mobil Bekas Masa Pandemi

Layanan fasilitas pendukung ASTRA Tol Cipali .
Layanan fasilitas pendukung ASTRA Tol Cipali .

Untuk sisi educkasi, ASTRA Tol Cipali melakukan sosialisasi keselamatan berkendara maupun imbauan berkendara kepada pengguna jalan secara masif melalui media luar ruang yang tersebar di Spanduk, Variable Message Sign (VMS), dan videotrone baik yang berada di akses maupun di dalam Ruas Tol Cipali.

Secara aktif diberikan edukasi kepada masyarakat melalui media dalam pemberian imbauan untuk selalu tertib berkendara serta sosialisasi terkait berbagai fasilitas layanan yang dimiliki ASTRA Tol Cipali.

Sementara untuk bidang layanan fasilitas pendukung seperti di Rest Area, ASTRA Tol Cipali menyediakan toilet dengan shower air panas bagi para pengemudi kendaraan golongan 2 ke atas yang berada di semua rest area tipe B dengan lokasi di KM 86 dan KM 130 dari arah Palimanan dan arah Cikopo.

Fasilitas yang ada di rest area akan terus ditingkatkan, khususnya pada 2021, rencananya akan dilakukan rejuvenate rest area KM 130 arah Jakarta dilanjutkan dengan tahun berikutnya pada rest area KM 86 arah Jakarta akan dilakukan pembangunan playground, outdoor fitness, sampai hammock.

Dengan konsep industrial resto yang akan diaplikasikan di Rest Area Cipali, diharapkan dapat menambah kenyamanan bagi para pengguna jalan.

Baca Juga: Rolls-Royce Whispers, Aplikasi Eksklusif Membuat Klien Makin Istimewa

Yang perlu diingat, dalam masa pandemi ini semoga para pengguna tol dan rest area Libur Nataru tetap menerapkan 3M, yaitu mencuci tangan, mengenakan masker, serta menjaga jarak.

Berita terkait: