Levy Rozman Minta Maaf ke Dewa_Kipas, Warganet Indonesia Diminta Tenang

– Permasalahan di meja catur online antara Dewa_Kipas alias Dadang Subur dengan YouTuber GothamChess atau Levy Rozman akhirnya selesai. Hal ini diungkapkan langsung oleh anak Dadang Subur, Ali Akbar.

“Untuk para warganet Indonesia, berhentilah menyerang Levy (GothamChess) karena masalah kami telah selesai dengan damai,” tulis Ali Akbar dalam keterangan foto yang diunggah di Facebook, Kamis (4/3/2021).

Ali Akbar mengatakan, saat ini Levy atau GothamChess sudah meminta maaf padanya. Ia menyebutkan permintaan maaf tersebut dikirim via pesan pribadi langsung tanpa diunggah di YouTube maupun Twitter.

Selain itu, Ali Akbar juga mengaku ingin meminta maaf kepada Levy karena insiden ini membuat akunnya diserang habis-habisan oleh warganet Indonesia.

Baca Juga: Heboh Kasus Catur Dewa Kipas Vs GothamChess, Publik Minta Tanding Ulang

“Sekali lagi, para warganet Indonesia, berhentilah menyerang Levy! Kami sudah berdamai, masalah kami sudah menemukan titik terang,” tambahnya.

Sebagai tanda persahabatan, Ali Akbar mengatakan bahwa Levy bakal mengadakan acara khusus catur yang akan melibatkan pemain-pemain terkenal dari Indonesia.

Akun game catur online Chess.com Dadang Subur atau Dewa_Kipas diblokir lantaran dituduh melakukan cheat setelah mengalahkan GothamChess.

Gotham Chess sendiri adalah seorang pecatur internasional bergelar Master dengan peringkat dunia. Pria bernama asli Levy Rozman ini juga dikenal sebagai streamer game online catur di Twitch sekaligus YouTuber dengan 698.000 subscribers.

Masalah muncul setelah para penggemar GothamChess menuding Dewa_Kipas curang. Mereka diduga melaporkan Dewa_Kipas ke Chess.com sehingga akunnya diblokir.

Baca Juga: Menang Lawan Gotham Chess, Akun Pecatur Indonesia Ini Malah Diblokir

Menurut cerita Ali, bapaknya Dadang Subur atau Dewa_Kipas adalah mantan pecatur yang sudah pensiun. Ali yang merekomendasikan aplikasi catur Chess.com kepada ayahnya untuk kembali bermain catur online. Ternyata, bapaknya justru ketagihan hingga ia bermain Ranked Match dan bertemu para master catur.

Ali juga mengatakan bahya ayahnya, Dewa_Kipas, tidak tahu soal kehebohan ini karena tak mengerti bahasa Inggris.

“Bapak gw enggak tau apa-apa karena nggak bisa bahasa Inggris, jadi gw yang ngurusin app-nya, bapak gw tinggal mainin doang,” klaim Ali.

Berita terkait: