Lenovo Legion Phone Duel 2 resmi rilis, RAM 18GB

Jakarta – Ponsel gaming teranyar dari Lenovo, Legion Phone Duel 2, resmi diluncurkan dengan spesifikasi tingkat tinggi lain kapasitas RAM hingga 18GB.

“Mobile game menjadi semakin canggih, imersif dan memerlukan kemampuan kontrol yang kompleks,” kata Wakil Direktur Grup Mobile Gaming di Lenovo, Jerry Tsao, dikutip dari blog resmi Lenovo, Jumat.

Lenovo Legion Phone Duel 2 ditenagai chip Qualcomm Snapdragon 888, yang memiliki performa 35 persen lebih tinggi dibandingkan chipset generasi sebelumnya. Berkat chip ini, ponsel bisa terhubung ke jaringan 5G.

Baca juga: Kenali 5 komponen penting untuk tunjang “gaming” di ponsel

Baca juga: Masuk Indonesia, Infinix Note 7 andalkan baterai kuat untuk game

Lenovo menjanjikan RAM LPDDR5 hingga 18GB dan kapasitas penyimpanan internal UFS 3.1 hingga 512GB di gawai ini.

Perangkat bermain game dikemas di layar besar 6,92 inci panel AMOLED resolusi HDR 10+, resolusi 2460X1080 piksel. Refresh rate yang dimiliki sebesar 144Hz, sementara touch sampling rate 720Hz.

Untuk pengalaman visual, Lenovo menggunakan Pixelworks i6 Processor yang ditenagai kaecerdasan buatan untuk memberikan gambar yang jelas dan tajam saat mengakses konten multimedia.

Lenovo memberikan segudang fitur untuk mendukung pengalaman gaming, yang pertama berupa sistem pendingin Twin Turbo-Fan Cooling System, yang memiliki kipas ganda.

Ponsel ini menggunakan Advanced Technology Architecture (ATA) 2.0 untuk mendukung bermain game dalam posisi ponsel horizontal. ATA 2.0 ini memungkinkan CPU di letakkan di tengah sehingga tangan pengguna tidak panas ketika bermain game.

Kipas turbo ganda akan mengalirkan udara dingin ke komponen yang panar saat sedang main game.

Lenovo Legion Phone Duel 2. (lenovo.com)

Fitur lainnya berupa delapan kunci virtual, masing-masing berupa empat kunci ultrasonic shoulder, dua layar sentuh kapasitansi di belakang dan dua touchpoint di dalam layar.

Lenovo Legion Phone Duel 2 juga memiliki Dual HaptiX untuk sentuhan yang presisi saat bermain game.

Sementara dari segi kamera, ponsel Legion ini memiliki kamera pop-up 44MP dengan lesnsa ultra-wide 84 derajat. Kamera ini diletakkan bukan di bagian atas ponsel, namun di bagian tengah sehingga bisa digunakan ketika ponsel dalam posisi horizontal saat bermain game.

Untuk mendukung performa ponsel, Lenovo Legion Phone Duel 2 memiliki baterai ganda untuk total kapasitas 5.550mAh, yang mendukung pengisian daya cepat 90W dengan kabel USB-C.

Karena ponsel ini menggunakan sistem baterai ganda, Lenovo juga memberikan dua port pengisian daya masing-masing berada di bawah dan samping ponsel.

Ponsel ini mulai dijual di China pada bulan ini, dengan nama Lenovo Legion Phone 2 Pro khusus untuk negara tersebut.

Pasar Asia Pasifik dan Eropa akan mendapatkan Lenovo Legion Phone Duel 2 pada Mei 2021, seharga 999 euro (sekitar Rp17,3 juta) untuk versi 16GB+512GB dengan perangkat pengisian daya.

Baca juga: Lenovo rilis tiga ThinkPad X1

Baca juga: Lenovo rilis Legion 7 dan 5 Pro, laptop para gamer dan profesional

Baca juga: Lenovo kembangkan headset VR “standalone”

Berita terkait: