Leipzig perpanjang masa huni di pucuk setelah taklukkan Augsburg

Jakarta – RB Leipzig memperpanjang masa huninya di pucuk klasemen setelah menang 2-0 di markas Augsburg dalam pertandingan putaran keempat Liga Jerman yang dimainkan di WWK Arena, Augsburg, Sabtu.

Angelino membawa Leipzig memimpin melalui golnya pada menit ke-45, sebelum sepakan voli Yussuf Poulsen menggandakan keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-66, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Hasil itu membawa Leipzig masih berada di puncak klasemen dengan koleksi sembilan poin, sedangkan kekalahan perdana di Liga Jerman musim ini membuat Augsburg tertahan di posisi kelima dengan tujuh poin.

Baca juga: Leipzig rebut posisi teratas setelah perpanjang mimpi buruk Schalke

Borussia Dortmund juga memperpanjang catatan kemenangannya saat mereka menang 1-0 di kandang Hoffenheim. Gol semata wayang di laga tersebut dikemas oleh Marco Reus pada menit ke-76.

Dortmund kini naik ke posisi kedua dengan sembilan poin, sedangkan Hoffenheim tertahan di posisi kedelapan dengan enam poin.

Baca juga: Dua gol Haaland warnai kemenangan 3-0 Dortmund atas Gladbach

Kemenangan di markas lawan juga didapat VfB Stuttgart yang menang 2-0 atas Hertha Berlin. Gol perdana Stuttgart dibukukan oleh Marc-Oliver Kempf pada menit kesembilan, dan Gonzalo Castro menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-68.

Leverkusen yang berstatus tim tamu pada putaran keempat juga membawa pulang tiga poin, berkat kemenangan tipis 1-0 atas Mainz 05. Gol semata wayang di laga tersebut dicetak oleh Lucas Alario pada menit ke-30.

Baca juga: Wolfsburg kontra Leverkusen berakhir imbang tanpa gol
Baca juga: Union Berlin pesta empat gol tanpa balas ke gawang Mainz

Satu-satunya pertandingan Liga Jerman sore hari yang berakhir imbang adalah Freiburg kontra Werder Bremen yang imbang 1-1. Philipp Leinhart membawa Freiburg memimpin pada menit ke-16, namun Bremen mampu menyamakan kedudukan lewat penalti Niclas Fuellkrug pada menit ke-25.

Berita terkait: