LeBron James Jawab Kritik Zlatan Ibrahimovic

Pemain Los Angeles Lakers, LeBron James , pada Jumat (26/2/2021), membalas Zlatan Ibrahimovic dan berjanji untuk tidak pernah tinggal diam berkomentar tentang masalah sosial setelah dia dikritik oleh penyerang AC Milan itu karena mencampuri urusan politik.

Ibrahimovic dalam sebuah wawancara pada hari Kamis mengatakan olahragawan seperti juara NBA empat kali James, yang telah menjadi salah satu suara terkemuka NBA melawan ketidakadilan rasial dan kebrutalan polisi, harus menghindari membuat kesalahan dengan terlibat dalam masalah politik dan sebaliknya hanya fokus pada olahraga.

“Saya tidak akan pernah tutup mulut tentang hal-hal yang salah. Saya berbicara tentang orang-orang saya dan saya berbicara tentang kesetaraan, keadilan sosial, rasisme, penindasan pemilih – hal-hal yang terjadi di komunitas kami,” kata James kepada wartawan setelah Lakers 102-93 menang melawan Portland Trail Blazers.

BACA JUGA

Laga Bintang NBA, Devin Booker Gantikan Posisi Anthony Davis yang Cedera

“Saya akan menggunakan platform saya untuk terus menjelaskan semua yang terjadi di negara ini dan di seluruh dunia. Tidak mungkin saya hanya berpegang pada olahraga, karena saya memahami betapa kuatnya platform ini dan suara saya.”

James juga menunjuk pada komentar yang dibuat oleh Ibrahimovic pada 2018 ketika penyerang Swedia itu mengklaim “rasisme yang menyamar” telah menyebabkan media memperlakukannya secara berbeda dari pemain yang memiliki nama keluarga tradisional seperti Andersson atau Svensson.

BACA JUGA

LeBron James Raih Perolehan 35.000 Poin

“Dia orang yang mengatakan di Swedia, dia berbicara tentang hal yang sama, karena nama belakangnya bukanlah nama belakang (tradisional Swedia), dia merasa ada rasisme yang terjadi,” kata James.

“Saya berbicara dari pikiran yang sangat terpelajar. Saya jenis orang yang salah untuk diajak bicara, karena saya mengerjakan pekerjaan rumah saya.”

Berita terkait: