Layanan GoMart Meningkat 8 Kali Lipat Selama Pandemi

Produk layanan jasa transportasi yang ditawarkan Gojek menurun selama pandemi Covid-19 berlangsung. Sebaliknya layanan jasa pesan antar produk dan makanan justru mengalami peningkatan.

Salah satunya layanan pengantaran belanjaan. CEO Gojek, Kevin Aluwi, mengatakan terjadi peningkatan jasa GoMart hingga 8 kali lipat selama satu tahun terakhir.

“Belanja di GoMart ini dalam jangka waktu setahun meningkat 7 sampai 8 kali lipat dari sebelumnya,” kata Kevin dalam Webinar Kompas 100 CEO FORUM: Digitization; Catching Up with The New Era of Consumer, Jakarta , Kamis (14/1).

Kevin menjelaskan, GoMart merupakan layanan pengantaran produk belanja dari platform Gojek. Layanan ini mengantarkan barang kebutuhan sehari-hari dan rumah tangga yang dibeli pelanggan secara online.

“Kita lihat banyak konsumen kami yang belanja online untuk kebutuhan sehari-hari,” kata dia.

Turut Kembangkan GoFood dan Gopay

gofood dan gopay

Peningkatan yang signifikan ini membuat perusahaan mulai menaruh perhatian. Kevin mengaku saat ini perusahaan menjadikan produk layanan tersebut sebagai salah satu prioritas yang sedang dikembangkan.

Selain itu, Gojek juga mengembangkan layanan produk lainnya, seperti GoFood dan Gopay. Dua layanan ini sedang gencar dikolaborasikan dengan pelaku UMKM.

“GoFood kita gencar kolaborasi dengan UMKM dan restoran, dari sudut pembayaran ini fokus untuk pembayaran online,” kata dia mengakhiri.

Baca juga:
Imbas Pandemi di RI, Gojek Fokus Garap Potensi Bisnis Asia Tenggara
Gojek Prediksi Bisnis Transportasi Online Masih Bakal Lesu Hingga Akhir 2021
Diisukan Merger, Tokopedia dan Gojek Kompak Bungkam
Gojek Masuk Bank Jago Disebut Bakal Dorong Inklusi Keuangan
Gojek Caplok Saham 22 Persen Bank Jago
Gojek dan Telkomsel Geber Kolaborasi Dukung Transformasi Digital UMKM
Dukung Transaksi Non-Tunai, Gojek Kolaborasi dengan BCA Luncurkan GoBiz Plus

Berita terkait: