Lawan Man United, Liverpool Pasang Spanduk Marcus Rashford di Anfield?

– Liverpool akan menjamu Manchester United dlaam lanjutan pekan ke-18 Liga Inggris pada Minggu (17/1/2021). Menjelang pertandingan tersebut, nama Marcus Rashford menjadi perdebatan suporter Liverpool.

Pertandingan Liverpool vs Manchester United akan menjadi laga terpanas di pekan ini. Sebab, keduanya saat ini adalah tim teratas di papan klasemen Liga Inggris.

Disadur dari laporan Sportbible pada Kamis (14/1/2021), menjelang pertandingan yang bertajuk derbi North West ini muncul perdebatan menarik terkait ‘apakah Liverpool akan memasang spanduk Marcus Rashford di Anfield’.

Perdebatan ini muncul setelah salah satu suporter Liverpool menanyakan apakah The Reds akan memasang spanduk untuk Rashford di Anfield dalam pertandingan pekan ini.

Baca Juga: Pemain Timnas Indonesia Sepakat Gabung Sabah FC, Kurniawan: Bukan Lilipaly

Spanduk Marcus Rashford sendiri diusulkan untuk menghormatinya karena melakukan aksi mulia. Sebagaimana diketahui, Rashford berjuang untuk menekan pemerintah dalam menyediakan makanan gratis bagi anak-anak kurang mampu selama lockdown di Inggris.

Rashford sendiri mendapatkan dukungan dari banyak orang di Inggris karena aksi mulainya yang berpihak ke orang-orang rentan.

Bahkan bek Liverpool, Andrew Robertson , pernah mengatakan bahwa Rashford layak mendapatkan tepuk tangan atau penghormatan atas perbuatan mulianya tersebut.

“Begitu fans kembali ke stadion, Marcus Rashford bisa menjadi pemain Manchester United pertama yang mendapatkan tepuk tangan meriah di Anfield. Dia pantas mendapatkannya karena ribuan keluarga diberi makan sekarang,” ucap Robertson.

Sekitar 2.000 suporter memadati Anfield untuk menyaksikan laga Liverpool vs Wolverhampton. (CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP)
Sekitar 2.000 suporter memadati Anfield untuk menyaksikan laga Liverpool vs Wolverhampton. (CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP)

Kendati demikian, suporter Liverpool seakan belum rela jika ada spanduk Rashford terpampang di Anfield. Sebab, banyak suporter yang mengatakan, meski mereka mendukung gerakan Rashford di luar lapangan, tapi mereka tidak sudi jika ada spanduk pemain Manchester United di Anfield.

Baca Juga: Menpora Usahakan Timnas Indonesia dapat Prioritas Vaksin COVID-19

Sementara itu, pertandingan antara Liverpool vs Manchester United akan berjalan sengit. Pasalnya, Liverpool berusaha untuk mengejar poin, sedangkan Manchester United memiliki misi untuk memperlebar jarak.

Berita terkait: