Lawan Luton Bisa Jadi Laga Terakhir Lampard Tangani Chelsea

Kursi Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea sedang panas. Pemilik klub Roman Abramovic disebutkan sudah kehabisan kesabaran melihat keterpurukan tim.

Di Premier League, Chelsea saat ini berada di peringkat 9 dengan 29 poin, tertinggal lima poin dari empat besar. Tekanan kepada Lampard kian besar setelah pekan lalu Chelsea dikalahkan Leicester City.

Bukan mustahil Abramovic akan memecat Lampard jika Chelsea kembali menelan kekalahan atas Luton Town dan tersingkir di Piala FA. Laga Piala FA ini akan digelar Minggu (24/1/2021) malam nanti WIB.

Lampard berharap timnya bisa kembali ke jalur kemenangan.

Chelsea merekrut Lampard sebagai penerus Maurizio Sarri pada 2019, dengan mantan pemain nomor 8 itu kembali setelah sukses di Derby County.

Klub asal London Barat itu menghabiskan banyak uang untuk pembelian Timo Werner, Kai Havertz, Hakim Ziyech dan Ben Chilwell selama jendela transfer musim panas. Sayangnya, pemain-pemain baru itu masih belum menunjukkan kontribusinya.

Beberapa menilai ini karena kesalahan Lampard sebagai pelatih.

Beberapa nama pelatih dikabarkan sudah didekati Chelsea diantaranya ada nama Massimilliano Allegri dan Thomas Tuchel. Mengganti pelatih bukan perkara sulit buat Abramovic.

Chelsea sudah memecat 13 pelatih sejak Abramovic mengambil alih klub pada tahun 2003 silam.

Berita terkait: