Lawan Leicester, Liverpool Terpaksa Turunkan Lapis Kedua

Di tengah-tengah krisis pemain, juara bertahan Liverpool harus menjamu Leicester City pada lanjutan Premier Leagu pekan kesembilan yang akan disiarkan Senin dini hari (23/11/2020).

Leicester saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara, sedangkan Liverpool ada di urutan keempat.

Menghadapi the Foxes, the Reds kehilangan Virgil van Dijk, Fabinho, Thiago Alcantara, Trent Alexander-Arnold, dan Joe Gomez karena cedera. Ditambah lagi beberapa pemain diragukan fit pascajeda internasional seperti Jordan Henderson, Andrew Robertson, dan Mohamed Salah yang dinyatakan positif Covid-19. Bahkan pemain cadangan mereka juga dikabarkan bermasalah dengan cedera, seperti Rhys Williams dan Neco Williams.

Menghadapi daftar cedera pemain yang begitu banyak, Pelatih Liverpool Juergen Klopp tidak ingin mengeluh dan menekankan pentingnya memanfaatkan pemain yang ada.

Masih ada Diogo Jota sebagai pengganti Salah, dan ada Curtis Jones dan Naby Keita sebagai pengganti Henderson. James Milner bisa dimainkan sebagai bek kanan pelapis Alexander-Arnold, dan Kostas Tsimikas dapat menggantikan Robertson. Joel Matip adalah satu-satunya bek senior yang sehat, kemungkinan akan ditemani Nathaniel Phillips yang menjadi man of the match saat melawan West Ham.

Hingga saat ini, Anfield masih menjadi benteng yang kokoh. Liverpool belum terkalahkan dalam 63 pertandingan kandang, dan satu lagi hasil seri atau menang akan mengukir rekor baru.

Namun, Leicester bukan lawan mudah. Tim yang dilatih Brendan Rodgers, eks Pelatih Liverpool, berhasil mengamnkan 18 poin dari delapan pertandingan, start terbaik mereka sepanjang sejarah klub. Rodgers dan anak buahnya juga pernah mengalahkan Arsenal dan membantai Manchester City musim ini.

Leicester tidak akan diperkuat Caglar Soyuncu dan Daniel Amartey. Sementara Timothy Castagne, Wilfred Ndidi, dan Ricardo Perreira diragukan tampil.

Secara head-to-head , dalam lima pertemuan terakhir dikuasai Liverpool dengan empat menang dan satu seri. Terakhir kali mereka bertemu, Liverpool menang 0-4.

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Tsimikas, Matip, Phillips, Milner; Keita, Jones, Wijnaldum; Mane, Firmino, Jota.

Leicester (3-4-2-1): Schmeichel; Fuchs, Evans, Fofana; Justin, Mendy, Tielemans, Castagne; Barnes, Maddison; Vardy.

Berita terkait: