Lama Tak Pernah Muncul, Bams Eks Samson Ungkap Dirinya Sempat Idap Kanker Langka

Bambang Reguna Bukit atau yang lebih dikenal dengan Bams Samsons, buka-bukaan bercerita soal kondisi kesehatan dirinya dalam video yang diunggah di kanal Youtube Daniel Mananta Network, Jumat (19/2) lalu.

Mantan vokalis Samson itu mengaku, dirinya sempat divonis mengidap penyakit kanker langka pada tahun 2020 lalu. Hal tersebut, dikatakan Bams sampai membuatnya down dan stres. Berikut ulasan selengkapnya:

Divonis Kanker Langka

cerita bams eks samson

Youtube/Daniel Mananta Network ©2021

Dalam video wawancaranya bersama Daniel Mananta, Bams menceritakan bahwa dirinya sempat divonis mengidap kanker kulit dan otot. Jenis kanker satu ini, bisa disebut cukup langka. Pelantun lagu Kenangan Terindah ini, divonis mengidap kanker pada tahun 2020 lalu.

“Ini kanker unik dan langka. Jadi satu juta orang yang kena kanker, cuma satu yang kena kanker ini. Perbandingan saking langkanya. Sepanjang sejarah dunia pun, yang kena kayak gue delapan ribu orang aja,” kata Bams melansir dari video Daniel Mananta Network.

Penyebab Terkena Kanker

Menurut penuturan Bams, kanker jenis ini bisa dibilang cukup langka. Kebanyakan, biasanya menyerang para atlet atau seseorang yang bekerja keras menggunakan fisik mereka.

“Kanker kulit dan otot. Kanker yang kena ke orang sehat. (biasanya terjadi) Karena lo terlalu aktif dan terjadi benturan (terus) keluar kankernya. Jadi rata-rata kenanya ke atlet atau pekerja yang keras,” kata Bams.

cerita bams eks samson

Youtube/Daniel Mananta Network ©2021

Menurut Bams, awal mula dirinya divonis terkena kanker tersebut ialah karena dirinya terlalu over saat berolahraga.

“Kebanyakan olahraga. Sebelum kerja itu 3 jam ke gym, pulang kerja gue olahraga. Itu gue lakuin dari SMA sampai 2014. Kalau kena ini sebenernya lo terlalu over. Gue akuin gue olahraganya over. Gue suka push diri gue,” tambahnya.

Keadaan Sudah Membaik

Dalam video itu, Bams juga mengaku bahwa tahun 2020 menjadi salah satu tahun terberat dalam hidupnya. Selain divonis mengidap kanker langka, ia juga menceritakan bahwa bisnisnya juga mengalami bangkrut di tahun yang sama.

“Yang bikin gue sebenarnya stres, (bisnis) ditutup sama gue divonis kanker tuh datangnya samaan. Jadi gue baru divonis kanker, besoknya perusahaan gue tutup,” kata Bams

cerita bams eks samson

Youtube/Daniel Mananta Network ©2021

Meski begitu, Bams yang tampil dengan kepala plontosnya itu mengungkap, bahwa dirinya saat ini sudah jauh lebih baik. Dari segi kesehatan, dan juga kehidupannya.

“Jadi saat itu cukup jadi momen sedih karena saat itu gue didiagnosa kanker. Dan gue perlu melakukan operasi. 2020 masa sulit. Sekarang gue udah baik-baik aja. Gue bukan orang sakit lagi,” tuturnya.

Berita terkait: