Lagi Istirahat di Tepi Jalan Usai Gowes, Pemuda jadi Korban Jambret di Menteng

Dua orang pesepeda, Miriam Elga Gena (33) bersama temannya Rifki Salim, nyaris jadi korban jambret. Pelaku mengincar ponsel mereka.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Hos Cokroaminoto, Menteng. Beruntung salah satu dari pesepeda itu melakukan perlawanan hingga aksi itu digagalkan.

Kejadian bermula saat korban bersama rekannya sedang beristirahat sejenak di pinggir Jalan Hos Cokroaminoto ujung, Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (17/10) kemarin. Tiba-tiba, mereka didatangi dua pelaku berboncengan dengan sepeda motor dan mendekati korban.

“Korban Miriam Elga Gena (33) bersama temannya Rifki Salim hendak menuju ke Epicentrum dengan menggunakan sepeda. Saat melintas di Jalan Hos Cokroaminoto, keduanya berhenti di pinggir jalan untuk minum air mineral. Sementara korban sambil bermain handphone,” kata Kanit Reskrim Polsek Metro Menteng, Kompol Gozali Luhulima, dalam keterangan tertulis, Minggu (18/10).

Gozali menerangkan, salah satu pelaku merampas handphone korban. Sempat terjadi tarik-menarik antara korban dengan pelaku. Namun, handphone akhirnya berpindah tangan. Teman korban mencoba melawan saat pelaku melarikan diri.

“Pelaku Boby Ganesha (21) ditarik oleh temannya hingga kemudian terjatuh dan diamankan. Sedangkan pelaku lain yakni Agus berhasil melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor,” ujar dia.

Kepolisian saat ini sedang memburu rekan pelaku. “Kalau pelaku yang satu lagi dalam pengejaran,” ucap dia.

Reporter: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6..com

Berita terkait: