Lagi, 2 Penumpang Sriwijaya Air Teridentifikasi

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Rumah Sakit Bhayangkara Polri Raden Said Sukanto, kembali berhasil mengidentifkasi dua penumpang Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu. Keduanya atas nama Indah Halimah Putri dan Agus Minarni teridentifikasi melalui pemeriksaan sidik jari.

“Tim telah melakukan rekonsiliasi dan teridentifikasi ada dua korban sore ini, pertama atas nama Indah Halimah Putri, kedua atas nama Agus Minarni,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono, di Rumah Sakit Bhayangkara Polri Raden Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (13/1/2021).

BACA JUGA

Pengambilan Sampel DNA Bergantung Kondisi Potongan Tubuh

Dikatakan Rusdi, keduanya teridentifikasi setelah Tim DVI melakukan rekonsiliasi data antemortem dan data postmortem . “Dua korban dapat teridentifikasi melalui sidik jari,” ungkapnya.

Sebelumnya, sudah ada empat penumpang Sriwijaya Air yang teridentifikasi. Sehingga total penumpang yang sudah teridentifikasi hingga hari kelima berjumlah enam orang atas nama Okky Bisma, Fadli Satrianto, Khasanah, Asy Habul Yamin, Indah Halimah Putri, dan Agus Minarni.

BACA JUGA

Tim DVI RS Polri Terima 112 Sampel DNA dan 137 Kantong Jenazah Sriwijaya Air

Keenam orang itu semuanya teridentifiksi melalui pemeriksaan sidik jari. Sidik jari yang didapat dari data postmortem dicocokkan dengan sidik jari di e-KTP.

Berita terkait: