Kuncoro Akui Sudah Komunikasi dengan Calon Pelatih Baru Arema

Bola.com, Malang – Arema FC belum meresmikan pelatih barunya. Manajemen tim kebanggaan Aremania ini menegaskan, mereka menunggu kepastian izin Liga 1 2021 yang kemungkinan dirilis Polri di final Piala Menpora 25 April.

Kemungkinan, Arema memakai pelatih lokal atau asing masih terbuka. Itu menandakan Singo Edan punya beberapa calon pelatih.

Saat dikonfirmasi kepada pelatih sementara, Kuncoro, dia mengaku sudah berkomunikasi dengan kandidat kuat pelatih kepala.

“Saya sudah komunikasi dengan calon pelatih itu. Tapi belum sampai ke program strategi. Jadi, komunikasi belum sejauh itu. Intinya sekarang saya siapkan latihan fisik sekaligus evaluasi setelah Piala Menpora,” kata Kuncoro.

Manajemen Arema juga mendorong Kuncoro sering berkomunikasi dengan pelatih baru agar nanti mereka bisa klop saat bekerja sama.

Selain itu, beberapa evaluasi juga disampaikan saat ini sehingga pelatih baru sudah punya gambaran harus bekerja seperti apa nanti di Arema FC .

Harapan

kuncoro akui sudah komunikasi dengan calon pelatih baru arema
Pelatih Arema FC, Kuncoro, mengamati anak asuhnya saat melawan Persikabo 1973 pada pertandingan Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Hanya saja, sama seperti manajemen, dia belum bisa menyebut siapa pelatih baru itu karena semua tergantung pada kejelasan Liga 1 mendatang.

“Intinya menunggu izin Liga 1. Ini juga yang membuat manajemen tidak mendatangkan pelatih kepala sejak Piala Menpora,” sambungnya.

Lantas seperti apa harapan Kuncoro kepada pelatih baru ini? Dia ingin Arema FC kembali garang. Setidaknya seperti beberapa tahun lalu. Dimana Arema sempat jadi tim tersubur di Liga 1 2019. Waktu itu mereka mencetak 59 gol dalam satu musim.

“Semoga pelatih baru bisa mengumpulkan beberapa skema terbaik untuk Arema. Seperti produktivitas yang bagus di musim 2019, tapi pertahanannya juga harus diperbaiki. Lalu kekompakan tim seperti kala juara Piala Presiden,” harapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Berita terkait: