Kumpulan Rekomendasi Kuliner di Cirebon

– Salah satu kota yang memiliki wisata kuliner yang menarik adalah di kota Cirebon . Simak rekomendasi kuliner di Cirebon yang dirangkum berikut.

Jika melakukan perjalanan ke kota Cirebon, kurang lengkap rasanya apabila tidak mencicipi makanan yang enak mulai dari camilan hingga makanan berat. Berikut adalah rekomendasi tempat wisata kuliner kota Cirebon :

  1. Nasi Jamblang Bu Nur
    Nasi Jamblang merupakan makanan khas Cirebon yang terkenal. Nasi Jamblang menawarkan berbagai macam varian lauk yaitu, otak sapi, kentang, telur asin, aneka olahan ikan dan lainnya. Nasi Jamblang Bu Nur ini dibanderol seharga Rp 20.000 untuk setiap porsinya. Warung Nasi Jamblang Bu Nur terletak di Jalan Cangkring yang buka setiap senin – jumat (07.00 WIB – 21.00 WIB) dan sabtu – minggu (07.00 WIB – 19.00).
  2. Nasi Lengko Haji Barno
    Nasi Lengko ini merupakan salah satu makanan khas Cirebon yang terletak pada daun kucai yang ada di atas nasi. Menu ini juga dilengkapi dengan potongan gorengan tahu, tempe dan timun. Rasa makanan ini akan lebih nikmat jika disantap dengan sambal kacang dan kerupuk. Nasi Lengko Haji Barno ini terletak di Jalan Pagongan dan Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo yang memiliki harga perporsinya sekitar Rp 10.000.
  3. Mie Koclok Jatimerta
    Mie Koclok adalah mie yang dibuat dengan kuah santan dan diberi topping ayam, toge, telur yang cocok dikonsumsi untuk makan siang. Harga setiap porsi Mie Koclok ini sekitar Rp 13.000. Mie Koclok Jatimerta ini terletak di Jalan Kartini yang buka dari pukul 12.00 WIB sampai 22.00 WIB.
  4. Sate Kerbau
    Sate ini merupakan sate dengan bahan utama hewan kerbau. Sate kerbau ini merupakan salah satu kuliner malam yang dapat ditemui di kota Cirebon. Baisanya warung sate kerbau ini disebut sate ngalong karena berjualan pada malam hari.

Demikian rekomendasi mengenai kuliner di Cirebon yang wajib dinikmati ketika berkunjung ke kota itu. Dengan harga yang murah dan terjangkau serta buka pagi hingga malam, wisatawan dapat dengan mudah menemukan tempat makanan khas ini di kota Cirebon.

Kontributor : Muhammad Zuhdi Hidayat