Kumpulan Kata-kata Ucapan Hari Santri 2020, Bisa Dikirim via Whatsapp

– Hari Santri Nasional tahun ini jatuh pada tanggal 22 Oktober 2020. Berikut kata-kata ucapan Hari Santri 2020 yang dapat kalian kirim lewat Whatsapp atau media sosial.

Tema Hari Santri Nasional 2020 ini ialah ” Santri Sehat Indonesia Kuat”. Dari temanya sangat terasa bahwa isu kesehatan menjadi fokus utama peringatan hari santri nasional tahun ini. Isu kesehatan ini diangkat berdasarkan kondisi yang terjadi saat ini, di mana masa Pandemi Virus Covid-19 belum dinyatakan berakhir.

Pesantren diharapkan dapat menjadi bagian dari kekuatan Indonesia untuk menjaga dan melakukan pengendalian terhadap penyebaran virus Covid 19.

Modal utama pesantren dan para santri menurut Kementerian Agama saat ini ialah tradisi kedisiplinan yang selama ini diajarkan kepada para santri, serta keteladanan dan sikap kehati-hatian para kiai dan pimpinan pesantren.

Baca Juga: Sejarah Hari Santri Nasional yang Diperingati 22 Oktober

Supaya kita dan para santri khususnya semakin bersemangat mari kita menyemangati dengan kumpulan kata-kata ucapan Hari Santri 2020 berikut ini.

  1. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020. Bersama Santri Indonesia mandiri, Bersama Santri damailah negeri.
  2. Selamat Hari Santri Nasional 2020. Bersama santri Indonesia Berprestasi.
  3. Selamat Hari Santri Nasional. Jangan hanya bangga menjadi santri. Tetapi, bangga dengan kontribusi yang bisa diberikan sebagai seorang santri kepada negeri.
  4. Menjadi santri adalah upaya menjadi manusia sejati dan meneladani Rasulullah Muhammad. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020

Selain empat ucapan di atas, kita juga bisa mencontoh kata-kata ucapan hari santri 2020 dari ucapan dikutip dari akun Twitter ketika merayakan Hari Santri 2019 berikut ini, modifikasi sedikit supaya menjadi lebih pas untuk tema tahun ini.

  1. “Selamat Hari Santri Nasional 2019. Tumbuhkan rasa patriotisme, cinta Tanah Air, dan rela berkorban untuk bangsa dan negara. Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia.” Kemendikbud @Kemdikbud_RI.
  2. “Selamat Hari Santri Nasional. Jadilah insan qurani yang juga teladan bagi negeri. Bersama santri, damailah negeri.” Kemenko PMK @kemenkopmk.
  3. “Selamat Hari Santri, #SobatDesa! Jadikan ini sebagai momentum bagi kita bersama untuk meneladani perjuangan para ulama dan santri. Bersama kita tumbuhkan semangat perjuangan membangun bangsa dan negara Indonesia, menjaga dan memperkuat NKRI.” Kemendes PDTT @KemenDesa.
  4. “Hari Santri adalah momentum memperingati perjuangan Santri Melawan Penjajah. Cinta Tanah Air sebagian dari Iman.” Nahdlatul Ulama (NU) @nahdlatululama.
  5. “Hari santri itu dirayakan untuk tujuan memastikan bahwa jutaan santri tangguh dengan segala keterbatasan sarana, bisa bermanfaat untuk kemajuan bangsa dan negara.” Muhaimin Iskandar @cakimiNOW.
  6. “Semoga terurai segala ikatan, diberi jalan keluar dari segala kesusahan, dan segala hajat kita dikabulkan oleh Allah SWT. Bersama seluruh santri, para kiai dan ulama, juga segenap umat, kita berikhtiar melajukan bahtera bangsa menuju Indonesia maju.” Presiden Joko Widodo @jokowi.
  7. “UU Pesantren yang telah disahkan DPR akan menjadi semangat baru bagi santri dan pesantren sebagai lembaga penghasil kader terbaik bangsa.” Fahri Hamzah @kawanFH
  8. “Kalau sekadar bisa salim cukup jadi penonton wayang saja, nggak perlu sampai capek2 jadi #Santri . Santri tugasnya lebih berat drpd nonton wayang sampai jelang Subuh untuk bisa salim .. met #HariSantriNasional2019.”” Sudjiwo Tedjo @sudjiwotedjo.
  9. “Selamat Hari Santri Nasional 2019.” Fahira Idris @fahiraidris.
  10. “Selamat Hari Santri. Semoga terus menjelma pribadi-pribadi yang menjadi matahari umat.” Asma Nadia @asmanadia.

Demikian saran ucapan Hari Santri 2020 untuk dikirimkan kepada seluruh santri dan orang-orang yang merayakan Hari Santri di Indonesia. Kumpulan kata-kata ucapan Hari Santri 2020 tentunya bisa meningkatkan rasa persaudaraan dan mengingatkan kita pada realitas yang harus dihadapi.

Kontributor : Mutaya Saroh

Berita terkait: