Kuasa Hukum Djoko Tjandra Penuhi Panggilan Kejagung

Kuasa Hukum Djoko Tjandra, Anita Kolopaking menghadiri permintaan pemeriksaan yang dilakukan Kejaksaan Agung (Kejagung), Senin (27/7/2020). Kehadiran Anita luput dari perhatian wartawan yang sejak pagi menunggu di depan gedung Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (Jamwas).

“Hari ini (Anita Kolopaking) hadir. Sekitar jam setengah 11, masih proses,” kata Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Hari Setiyono, di Kantor Kejagung, Jakarta, Senin (27/7/2020).

Dalam kesempatan itu, Kapuspenkum tidak menepis bahwa pemeriksaan Anita Kolopaking selain terkait kasus Kajari Jakarta Selatan, juga sekaligus menggali informasi dimana keberadaan buronan Djoko Tjandra. “Ya komprehensif lah semua kira-kira. Bukan panggilan, yang pertama minta ditunda,” kata Hari Setiyono.

Kejaksaan Agung (Kejagung) pada hari ini dijadwalkan melakukan pemeriksaan kepada Pengacara Djoko Tjandra, Anita Kolopaking. Sebelumnya, kuasa hukum Djoko Tjandra itu juga diagendakan pada Senin (20/7/2020) lalu, namun yang bersangkutan tidak hadir.

Pemeriksaan dilakukan menyusul upaya klarifikasi atas beredarnya video dan foto yang diduga dilakukan Anita Kolopaking dengan Kajari Jakarta Selatan, Anang Supriatna.

Berita terkait: