Kualitas Pendidikan Jadi Fokus Utama di Masa Pandemi

Pandemi virus corona (Covid-19) telah mengubah secara drastis rencana pendidikan dan perjalanan di kalangan masyarakat Indonesia.

Rektor Universitas Bakrie, Profesor Sofia Alisjahbana mengatakan, kualitas pendidikan harus tetap menjadi fokus utama di tengah masa pandemi.

“Kita mungkin tidak dapat melakukan perjalanan di tengah pendemi ini. Namun, hal itu tidak berarti kita perlu berkompromi pada kualitas pendidikan,” kata Profesor Sofia, usai penandatangan kerja sama dengan QCUniversity, di Jakarta, Rabu (15/7/2020).

Sofia menjelaskan, Universitas Bakrie kembali menjalin kerja sama dengan QCUniversity Universitas Bakrie dalam kemitraan untuk menawarkan program studi sarjana yang baru dan inovatif di Jakarta. “Kerja sama ini, memungkinkan siapa saja untuk mendapatkan gelar internasional dari Australia tanpa meninggalkan Jakarta,” jelasnya.

Menurut Sofia, dengan fasilitas terkini dan pengajar kelas dunia yang disediakan untuk memimpin program-program studi ini, para lulusan diberi keyakinan bahwa mereka mendapatkan pendidikan terbaik dengan biaya yang porsinya kecil dibanding ke luar negeri.

“Universitas Bakrie bangga bekerja sama dengan CQUniversity untuk menawarkan beberapa program paling inovatif dengan biaya terjangkau di Indonesia,” tandasnya.

Sementara itu, Associate Vice-Chancellor CQUniversity Australia, Professor Hendrik Halim, mengatakan, para lulusan CQUniversity paling dicari di Australia.

“Lulusan kami memiliki tingkat penerimaan kerja yang tinggi dan juga menerima gaji awal tertinggi di Australia. Program-program ini dirancang untuk mempersiapkan siswa untuk dunia kerja,” Hendrik Halim.

Adapun tiga program studi baru akan tersedia dalam program kemitraan ini yaitu, Bachelor of Digital Media , sarjana komputer double degree program, dengan menyediakan peluang di bidang animasi, desain game , dan virtual reality .

Kemudian, Bachelor of Art ( public relations ), sarjana ilmu komunikasi double degree program, dengan menyediakan peluang di bidang media, PR dan komunikasi.

Terakhir, Bachelor of Business , sarjana manajemen double degree program, dengan menyediakan peluang mulai dari bidang akuntansi (CPA) hingga analisis pasar atau keuangan.

 

Berita terkait: