Kronologi Sepasang Kekasih Mutilasi Pria yang Jasadnya Ditemukan di Kalibata City

Polisi menangkap dua pelaku terkait kasus mutilasi terhadap RHW (31) yang mayatnya ditemukan di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Kedua pelaku berinisial DAS dan LAS.

Polisi menyebut, kedua pelaku adalah pasangan kekasih. Pembunuhan terhadap RHW mereka lakukan karena ingin menguasai harta korban.

“Dua orang atas nama DAF (26) yang bersangkutan adalah pelaku ataupun eksekutor yang membunuh dan memutilasi korban. Pelaku LAS (27) peran yang dilakukan untuk bertemu dan menyewa apartemen di Pasar Baru di Jakarta Pusat,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana, dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Kamis (17/9).

“Hubungan DAS dan LAS, adalah pasangan kekasih pacaran. Mungkin karena situasi saat ini tidak ada uang kemudian cari korban untuk dapatkan harta,” sambung Nana.

Nana menjelaskan, sebelum terjadi pembunuhan, korban dan pelaku LAS sudah berkenalan lewat salah satu aplikasi pertemanan. Keduanya lalu saling berkomunikasi terakhir pada 6 September lalu.

“Korban dan saudara LAS ini sudah lama saling mengenal melalui chatting. 7 September mereka ada janjian untuk bertemu di satu apartemen dan mereka menyewa tanggal 7 sampai 12 untuk menyewa apartemen tersebut. Nah sekitar 9 September, mereka (LAS dan DAF) masuk ke apartemen tersebut,” jelasnya.

Saat itulah, muncul niat DAF dan LAS untuk menghabisi korban. Saat hari janjian bertemu, pelaku DAF masuk lebih dulu ke unit apartemen di Pasar Baru, Jakatya Pusat, yang telah disewa dan bersembunyi.

“Kemudian antara LAS dan RHW sempat berhubungan dan kemudian DAF keluar dan langsung memukul dengan batu bata dan menusuk korban sebanyak 7 kali sehingga korban meninggal dunia,” beber Nana.

Mengetahui korban meninggal, keduanya bingung. Keduanya sempat turun ke lobi.

“Kemudian mereka membeli golok dan gergaji dan kembali ke apartemen tersebut dan melakukan mutilasi,” katanya.

Akibat perbuatannya, para pelaku dijerat dengan Pasal 340 dengan ancaman pidana mati atau pidana seumur hidup atau selama waktu tertentu paling lama 20 tahun. [lia]