KPU Kota Depok Hadiri Apel Kesiapan Pilkada Bersama Kodam Jaya

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok bersama Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Depok menghadiri Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Wilayah Kodam Jaya/Jayakarta.

Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Pangdam Jaya dan jajaran yang telah menyelenggarakan kegiatan apel ini.

“Apel ini sebagai bagian dari perwujudan kesiapsiagaan dalam rangka pengamanan yang dilakukan oleh TNI dan Polri sebagai mitra kerja kami untuk menciptakan pelaksanaan pilkada yang kondusif,” ujar Nana di Depok, Jawa Barat, Jumat (20/11/2020).

BACA JUGA

KPU Depok Siap Gelar Debat Publik Perdana

Apresiasi yang sama juga diungkapkan Nana kepada Kapolres Metro Depok dan Dandim 0508 Depok atas deklarasi pada beberapa waktu lalu untuk menjaga kondusifitas wilayah bersama dengan para pimpinan organisasi masyarakat (ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kota Depok. “Kegiatan-kegiatan seperti ini sangat berarti bagi kami sebagai penyelenggara pilkada,” kata Nana.

Lebih lanjut dikatakan Nana, sebagai penyelenggara, KPU Depok tidak bisa bekerja sendiri. Dibutuhkan kerja sama semua pihak.

Terlebih, lanjut Nana, pilkada yang akan dilaksanakan tahun ini berbeda dari pilkada sebelumnya, dimana pelaksanaannya masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Sukses tidaknya pilkada yang dilaksanakan ini tergantung kepada kita semua untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak, dan adaptasi kebiasaan baru yang lainnya,” papar Nana.

BACA JUGA

1.262.051 Surat Suara Pilkada Depok Sudah Tiba

KPU Depok mengajak semua pihak tanpa terkecuali, untuk mewujudkan pilkada yang aman, damai, kondusif, sejuk dan sukses tanpa ekses di kota yang kita cintai ini.

“Kami juga tak bosan-bosannya mengajak seluruh masyarakat Kota Depok untuk datang ke TPS 9 Desember 2020 yang akan datang,” ujar Nana.

Berita terkait: