Kota Bekasi Perpanjang PPKM Mikro hingga 8 Maret 2021

– Kota Kota memperpanjang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro mulai 23 Februari hingga Maret 2021.

Perpanjangan PPKM mikro disampaikan melalui surat edaran Nomor: 443.1/274/Set.Covid.19 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan bermasyarakat berbasis mikro dan optimalisasi posko penanganan Covid-19 di tingkat RT/RW pada Kelurahan di Wilayah Kota Bekasi dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19.

BACA JUGA

Pemerintah Perbaiki Penetapan Zonasi dalam Pelaksanaan PPKM Mikro

Beberapa poin penting dalam surat edaran tersebut mengatur pembatasan tempat kerja atau perkantoran dengan menerapkan bekerja dari rumah sebesar 50% dan bekerja dari kantor sebesar 50% dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Sekolah masih menerapkan pembelajaran jarak jauh secara daring. Sedangkan, sektor esensial seperti kesehatan, bahan pangan, makanan, minuman, energi, komunikasi serta teknologi informasi, keuangan, perbankan, sistem pembayaran, logistik, perhotelan, konstruksi, industri strategis, pelayanan dasar, utilitas publik dan industri yang ditetapkan sebagai objek vital nasional serta kebutuhan sehari-hari yang berkaitan dengan kebutuhan pokok masyarakat tetap dapat beroperasi 100%, dengan pengaturan jam operasional maksimal pukul 23.00 WIB.

BACA JUGA

Pemkab Bogor Perpanjang PPKM Mikro, Aturan Tidak Berubah

Pembatasan jam operasional pusat perbelanjaan atau mal, toko swalayan dan usaha perdagangan lainnya sampai dengan pukul 2l.00 WIB.

Kegiatan di tempat ibadah tetap dapat dilaksanakan, dengan pembatasan kapasitas sebesar 50% dan dengan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat. Tetapi tetap menghentikan kegiatan sosial budaya dan fasilitas tempat umum.

Berita terkait: